Rabu, November 30, 2022
Google search engine
BerandaAdvertorialDPRD Kota Metro Tanggapi Pembangunan Tugu Iqro

DPRD Kota Metro Tanggapi Pembangunan Tugu Iqro

Kota Metro, Perdetik.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menanggapi wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, untuk membangun Tugu Iqro yang sebelumnya Tugu Pena sebagai icon baru Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Metro, Didik Isnanto saat dihubungi, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya, wacana Wali Kota Metro tersebut, belum terlalu penting di tengah pandemi covid-19.

“Kalau bicara tugu pena jadi tugu iqro yang di wacanakan pak wali, saya nilai belum ada urgensinya di tengah masa pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujarnya.

Masih banyak infrastruktur yang rusak seharusnya menjadi prioritas pembangunan, hingga saat ini masih ada hal yang dinilai penting untuk ditindaklanjuti oleh Pemkot, terutama prihal kepentingan masyarakat.

“Metro ini masih ada beberapa wilayahnya yang rawan banjir dan minimnya penerangan akibat lampu jalan yang belum tersedia secara merata, harusnya itu yang diutamakan oleh Walikota,” katanya.

Kendati Demikian, Didik tetap setuju pemerintah membangun icon baru namun tidak menghilangkan sejarah dari icon yang telah ada.

“Saya sebagai muslim setuju dibuatkan Tugu Iqro, tapi tidak sekarang dan jangan di lokasi yang sudah ada seperti tugu pena,” tutur Didik.

Didik juga menegaskan, wacana Wali Kota untuk merehabilitasi tugu pena, belum mendapat persetujuan dari DPRD setempat.

“Dan perlu diingat, itu tidak ada persetujuan dari Legislatif, prioritaskan kepentingan masyarakat luas, perbaikan infrastruktur yang rusak, pengembangan UMKM dan penyediaan pupuk bagi petani, itu yang saya kira lebih penting,” tutup Didik. (adv)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments