Senin, Juli 4, 2022
Google search engine
BerandaAdvertorialDPRD Metro Soroti Seleksi Terbuka JTP

DPRD Metro Soroti Seleksi Terbuka JTP

Kota Metro, Perdetik.id – DPRD Kota Metro menyoroti hasil seleksi terbuka (Selter) untuk jabatan tinggi pratama (JTP) khususnya kursi Kepala Bappeda dan Staf Ahli Bidang I Pemkot Metro.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Metro, Didik Isnanto, pihaknya tidak mempermasalahkan hasil seleksi tersebut jika sudah proporsional dan objektif.

“Jadi kalau memang dia sudah memiliki kemampuan, basic, dan punya pendidikan di bidang yang akan dia duduki, itu kita tidak ada masalah,” kata dia kepada awak media, Jum’at (21/1/2022).

Meskipun begitu, Didik mempertanyakan sejumlah peserta Selter yang bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) karir.

Contoh, seperti dokter, apakah mungkin kemampuan dia melebihi seseorang yang belajar khusus di pemerintahan? Sedangkan visi Walikota hari ini merupakan kerja cerdas untuk Metro ceria.

Dengan slogan itu, seharusnya pemerintah bisa memahami. Jadi untuk percepatan pembangunan Kota Metro, otomatis dimulai dari perencanaan daerah yang tepat. Apakah ini sudah benar-benar melalui proses?,” tanyanya.

Menurutnya, kursi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) merupakan posisi vital yang harus diisi oleh orang berkompeten.

Karena perencanaan daerah ini sangat penting menentukan bagaimana Metro ke depan. Kepemimpinan Walikota saat ini hanya sampai 2024. Dengan waktu yang singkat, harusnya kepala daerah bisa langsung menjalankan program dengan memilih seseorang yang proporsional.

Jadi hari ini kita nggak butuh yang masih adaptasi, penyesuaian. Hari ini kita butuh eksekusi dan perencanaan yang matang dan tepat. Itu untuk yang Bappeda, bebernya. (Adv/ist)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments