Dugaan Korupsi Dana BOS 2021 SMAN 1 Gunung Sugih, Koma Lampung Siap Bantu Ungkap

0
22

Lampung Tengah, Perdetik.id — Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah yang diduga ada tindak pidana korupsi dana BOS Tahun Anggaran 2021 tengah menjadi sorotan Dinas Pendidikan dan Budaya Provinsi Lampung. Selasa (16/8/22).

Ketua Komunitas Masyarakat (Koma) Lampung Andhika Pratama, A.Md pada awak media mengapresiasi Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Sulpakar karena telah melakukan upaya dengan cara menegur secara lisan pada pihak Kepala SMA Negeri 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah.

Ya, kami sangat mengapresiasi atas reaksi cepat pak Kadis Pendidikan Provinsi Lampung ditengah kesibukannya sebagai Pj Bupati Mesuji yang telah menegur secara langsung pada kepala sekolah SMA Negeri 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah,” katanya pada Tim Media melalui Video Call aplikasi WhatsApp.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Sugih Hasanuddin Spd menyampaikan melalui pesan singkatnya pada awak media, Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Zulfakar telah menghubunginya secara langsung. “Tadi pak Kadis sudah WA saya, karna ini sudah sampai ke beliau” tulisnya pada awak media via WhatsApp. Selasa (9/8/22).

Dari sejumlah data dan rekam jejak digital, Ketua Koma Lampung Andika menegaskan pihaknya akan menindaklanjuti lebih jauh seperti membetikan somasi, melakukan unjukrasa dan melaporkannya ke Aparat Penegak Hukum (APH) terkait sebagai bentuk keseriusannya.

“Kami harap dan kami minta pada Dinas Instansi terkait serius menangani masalah dugaan Korupsi Dana BOS yang sudah menjadi perhatian publik ini, jika perlu kami akan mendorong hal ini lebih jauh lagi, karena diduga dinilai sangat merugikan negara” pungkasnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here