Asep Jamhur Tak Layak Jabat Kadis Pendidikan Lamsel

0
32

Lampung Selatan, Perdetik.id – Belakangan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Asep Jamhur menjadi sorotan sejumlah pihak.

Isu-isu tak sedap menyelimuti pria yang dilantik menjadi Kadisdik Lamsel pada Maret 2022 lalu tersebut, mulai dari polemik dugaan korupsi hingga pungli dana BOS kepada seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) dan SMP se Kabupaten Lampung Selatan.

Termasuk yang terbaru kali ini soal pangkat golongannya tidak layak untuk menjabat sebagai kepala dinas. Karena, menurut sumber, pejabat kepala dinas itu seharusnya serendah-rendahnya memiliki pangkat satu tingkat dibawah jenjang pangkat yang ditentukan, memiliki kualifikasi dan tingkat pendidikan yang ditentukan, semua unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam dua tahun terakhir, memiliki kompetensi jabatan yang diperlukan.

“Kalau untuk sekretaris pas, golongan sekretaris itu boleh IIId/ IIIc boleh. Tapi kalau Kepala Dinas itu dimana-mana peraturannya gak boleh. Sudah itu yang namanya Plt pejabat itu gak boleh lebih dari 3 bulan, kalau lebih dari 3 bulan harus ada perpanjangan 3 bulan lagi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendisikan Lamsel, Asep Jamhur hingga saat ini masih bungkam. Bersambung.. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here