Dana BOS SMP di Lamsel Rp 39 M Rawan Korupsi

0
16

Lampung Selatan,perdetik.id – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler jenjang SMP di Kabupaten Lampung Selatan senilai Rp 39 miliar per tahun penggunaannya rawan korupsi.

Pasalnya, berdasarkan informasi narasumber yang patut dipercaya mengungkapkan, bahwa dalam penggunaan dana BOS khususnya bagi seluruh jajaran kepala SMP di Kabupaten Lampung Selatan disinyalir telah dikondisikan oleh oknum pejabat Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga: Kepsek Salmawati Kebal Hukum?

Sumber mengatakan, berdasarkan hasil rapat MKKS di SMP Negeri 2 Natar beberapa waktu lalu disinyalir adanya pengkondisian kesepatan belanja kepada pihak CV. Tiara Mitra Permai (TMP) yang beralamat di jalan Hos Cokroaminoto nomor 49 B Rawa Laut, Kota Bandar Lampung.

“Pihak sekolah wajib belanja barang kebutuhan sekolah kepada pihak CV. Tiara Mitra Permai (TMP) diantaranya seperti: Running Text Rp 9,3 juta, CCTV Rp 6,3 juta, Tenda Pramuka Rp 4,8 juta, Monitor Rp 4,3 juta, Ranjang UKS Rp 4,1 juta dan Bel suara otomatis Rp 4,5 juta, dan pesanan TMP segera di proses paling lambat hari rabu 30 Nopember sudah dikumpul di sub rayon,” bebernya.

Lebih lanjut sumber mengungkapkan, dalam rapat MKKS tersebut juga disampaikan untuk kegiatan jaksa masuk sekolah agar biayanya dikondisikan dari dana BOS sebesar Rp 1.700 per siswa dikali jumlah siswa.

Baca juga: Dugaan Korupsi Oknum Kepala SMPN 1 Natar

Selain itu, sambungnya, pihak sekolah juga telah diarahkan untuk belanja buku kepada pihak penerbit yang telah ditetapkan oleh oknum pejabat Dinas Pendidikan Lampung Selatan.
“Untuk belanja buku pihak sekolah diarahkan kepada Penerbit ada 6 prioritaskan intan pariwara dan mas media. Wajib belanja sama vivo,” ungkapnya.

Bagaimana tanggapan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan, Asep Jamhur, SE.,MM terkait pemberitaan ini tunggu edisi mendatang. (TIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini