Pertama di Lampung, Bapelitbang Tanggamus kini menjadi Bapperida

0
26
Sekdakab Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis melantik pejabat fungsional struktur baru Bapperida setempat, di ruang rapat utama Sekretariat Pemkab Tanggamus, Rabu 4 Januari 2023.

TANGGAMUS, perdetik.id – Bappelitbang Kabupaten Tanggamus berubah menjadi Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah). Perubahan nomenklatur ini pertama di Provinsi Lampung.

Terkait perubahan tersebut, Sekretaris Kabupaten Hamid Heriansyah Lubis melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional struktur baru Bapperida. Pelantikan berlangsung di ruang rapat utama sekretariat Pemkab Tanggamus, Rabu 4 Januari 2023.

Baca juga: Pemkab Tanggamus Terima Penghargaan IGA Kemendagri

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, ada 25 pejabat yang dilantik Terdiri dari satu pejabat pimpinan tinggi pratama, enam pejabat administrator, dua pejabat pengawas dan 16 orang pejabat fungsional.

Sekdakab Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis melantik dan mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional struktur baru Bapperida setempat, di ruang rapat utama Sekretariat Pemkab Tanggamus, Rabu 4 Januari 2023.

Pengukuhan dan pelantikan berdasar surat keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 821.2/01/43/2023 tanggal 2 Januari 2023 tentang pengukuhan/ pengangkatan PNS dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional Bapperida Tanggamus.

Sementara Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam sambutannya mengatakan, dalam pengukuhan tersebut tidak ada tambahan atau pergeseran.

Pengukuhan dilakukan karena ada perubahan konstitusi Hamid H. Lubis berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk langsung bekerja dengan tim work dengan kompak dan lebih solid, Sebab banyak agenda yang harus segera diselesaikan.

Baca juga: Modus Korupsi? Made Sulatra CS Gelar Rapat di Hotel Mewah

“Tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait seperti BKPSDM untuk kebutuhan tenaga prosfesional, dan menjadikan inovasi sebagai kultur masyarakat agar dapat menjadikan Kabupaten Tanggamus lebih unggul lagi,” tegas Hamid Hs. Lubis.

Terpisah, Kepala Bapperida Hendra Wijaya Mega mengatakan, Tanggamus adalah kabupaten ke-45 yang telah melakukan perubahan nomenklatur Bappelitbang menjadi Bapperida.

“Untuk di Lampung, Kabupaten Tanggamus yang pertama,” kata Hendra Wijaya Mega.

Pejabat Bapperida yang dilantik, Hendra Wijaya Mega, Kepala Bapperida, Bastanta Sebayang, Sekretaris Bapperida, Feri Septiawan, Kabid Perencanaan dan Pendanaan Daerah dan Uzairi Uhida, Perencana Ahli Muda. (Adv)

Sumber: Bapperida Tanggamus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini