Prestasi Gemilang Sertu Dirhamsyah di Kejuaraan Kempo Tingkat Dunia Mendapat Penghargaan dari Kasad

Sertu Dirhamsyah datang ke Mabesad Jakarta dengan didampingi oleh Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto
Sertu Dirhamsyah datang ke Mabesad Jakarta dengan didampingi oleh Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto

JAKARTA, – Prestasi Sertu Dirhamsyah dalam The World 19th IKF Kempo Championship 2023 di Caldas da Reinha, Portugal, mendapat penghargaan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Acara pemberian penghargaan dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta pada Jumat, 12 Mei 2023. Kasad sengaja mengundang Sertu Dirhamsyah agar dapat memberikan apresiasi langsung kepada anggota TNI-AD yang telah mengharumkan nama Indonesia dalam cabang olahraga Kempo tingkat internasional.

Sertu Dirhamsyah datang ke Mabesad Jakarta dengan didampingi oleh Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto. Ketika diminta untuk menceritakan momen keberhasilannya dalam meraih prestasi tersebut, Dirhamsyah menjelaskan bahwa ia berhasil meraih satu medali emas dan dua medali perak dalam kejuaraan dunia tersebut. Medali emas diraihnya dari nomor bergengsi Full Kempo setelah mengalahkan atlet Kempo asal Perancis. Sementara itu, dua medali perak diraihnya dari nomor Semi Kempo dan Kata Sinkronik beregu.

Kasad juga meminta Sertu Dirhamsyah untuk menunjukkan rekaman video pertandingan final saat menghadapi atlet Kempo Perancis. Setelah melihat video tersebut, Kasad menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi yang telah diraih oleh salah satu prajuritnya.

Bacaan Lainnya

Kasad mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dirhamsyah atas prestasi yang membanggakan Indonesia dan Angkatan Darat. Ia juga memberikan semangat kepada Dirhamsyah agar terus berlatih dan dapat mempersembahkan prestasi yang lebih banyak lagi di masa mendatang.

Sertu Dirhamsyah merasa terharu dan berterima kasih kepada Kasad atas perhatian yang diberikan kepadanya. Ia mengungkapkan rasa kebanggaannya dan menghormati penghargaan yang diterimanya. Dirhamsyah juga menyatakan bahwa prestasinya merupakan pengabdian untuk bangsa Indonesia dan TNI-AD.

Selain piagam penghargaan, Kasad juga memberikan dana pembinaan kepada Sertu Dirhamsyah sebagai reward atau penghargaan tambahan dari pimpinan kepada prajurit yang berprestasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *