Rombongan Jamaah Umrah ASR Menjelajahi Jabal Tsur dan Jabal Rahmah

SULTRA PERDETIK, MEKKAH  – Saat ini, 25 Rombongan Jamaah Umrah ASR sedang dalam perjalanan menuju Jabal Rahmah, tempat bersejarah di mana Nabi Adam AS dan Siti Hawa pertama kali bertemu. Perjalanan spiritual mereka di Mekkah Al Mukaromah juga mencakup City Tour yang meliputi beberapa tujuan bersejarah dan suci. Selasa 16 Mei 2023

Pertama, rombongan akan mengunjungi Jabal Tsur, tempat persembunyian Baginda Rasulullah SAW selama hijrah ke Madinah. Jabal Tsur memiliki makna penting dalam sejarah Islam dan memberikan pelajaran berharga bagi umat Muslim.

Selanjutnya, mereka akan menuju Jabal Rahmah, tempat di mana Nabi Adam AS dan Siti Hawa pertama kali bertemu setelah diusir dari Surga. Ini adalah momen yang memiliki nilai spiritual tinggi dan menjadi tujuan ziarah yang penting bagi jamaah umrah.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Mina, sebuah lembah kecil di dekat Mekkah yang menjadi tempat berkumpulnya jamaah haji selama ibadah haji. Mina memiliki makna penting dalam rangkaian ibadah haji dan sering dikunjungi oleh jamaah umrah juga.

Mereka juga akan mengunjungi Musdalifah, wilayah yang terletak di antara Mina dan Arafah. Musdalifah menjadi tempat tinggal sementara bagi jamaah haji, di mana mereka mengumpulkan batu kerikil untuk digunakan dalam ritual melempar jumrah di Mina.

Selanjutnya, rombongan akan menuju Arafah, tempat berkumpulnya jamaah haji dari Musdalifah untuk melaksanakan wukuf selama satu malam. Wukuf di Arafah adalah bagian yang sangat penting dalam ibadah haji dan dianggap sebagai momen spiritual yang penuh makna.

Terakhir, mereka akan mengunjungi Miqat di Ji’ranah. Miqat adalah tempat di mana jamaah umrah mengambil niat dan melakukan persiapan untuk melaksanakan umrah. Ji’ranah adalah salah satu miqat yang menjadi titik masuk umrah bagi mereka yang datang dari arah Madinah.

Rombongan Jamaah Umrah ASR saat ini memiliki kesempatan langka untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan suci ini sebagai bagian dari perjalanan spiritual mereka di Mekkah Al Mukaromah. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *