Bukhori Yusuf Menghadapi Pemecatan dari DPR Menyusul Laporan KDRT

Bukhori Yusuf
Bukhori Yusuf

SULTRA PERDETIK, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengambil keputusan mencopot Bukhori Yusuf dari jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Keputusan ini diambil setelah istri Bukhori mengadukannya ke Majelis Kehormatan (MKD) DPR atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Ahmad Mabruri, Kepala Humas DPP PKS mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kasus tersebut dan segera menangani persoalan tersebut.

Mabruri menegaskan, kasus tersebut merupakan masalah pribadi yang melibatkan Bukhori dan bukan masalah partai. Dalam keterangannya, Senin malam (22 Mei 2023), dia membenarkan bahwa proses penyelidikan internal sudah berjalan. Lebih lanjut, Bukhori telah menyatakan kesediaannya untuk menandatangani surat pengunduran diri sebagai anggota DPR. “Dewan Pusat sedang mempersiapkan penggantinya melalui Pengangkatan Sementara (PAW) dalam jabatannya sebagai anggota DPR RI,” jelas Mabruri. Ia juga menegaskan, PKS tidak mentolerir pelanggaran disiplin partai, baik pelanggaran etika maupun pelanggaran hukum.

Sebelumnya, Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR Nazaruddin Dek Gam menyatakan telah menerima laporan dari istri anggota Fraksi PKS di DPR, berinisial M (34). M telah melaporkan suaminya, Bukhori Yusuf, ke Dewan Kehormatan DPR dengan tuduhan KDRT. “Saya sudah cek, dan sudah ada laporan yang diajukan atas nama Bukhori terkait kasus KDRT. Kami sedang verifikasi kelengkapan laporan tersebut,” kata Dek Gam saat dihubungi, Senin (22 Mei 2023). Dek Gam menjelaskan, Majelis Kehormatan DPR akan terlebih dahulu memverifikasi laporan yang disampaikan M. Setelah rincian pelapor dan laporan jelas, Majelis Kehormatan akan memanggil M dan Bukhori masing-masing sebagai pelapor dan terdakwa.

Bacaan Lainnya

PKS tetap berkomitmen untuk menegakkan prinsip keadilan dan menjaga integritas anggotanya. Partai akan terus mendukung penyelidikan menyeluruh atas tuduhan tersebut dan mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan akuntabilitas. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *