Aliran Dana BTS Diduga Masuk ke Tiga Parpol

Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD

SULTRA PERDETIK, – Dalam konferensi pers yang digelar di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta Pusat pada Selasa, 23 Mei 2023, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Mahfud MD menyatakan keengganannya menanggapi isu politik seputar BTS BAKTI.

Proyek Kominfo. Ia menyatakan tidak ingin mencampuri gosip tersebut dan justru mempercayakan hal tersebut kepada Kejaksaan Agung atau Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Saya anggap gosip politik, dan kami akan bekerja dalam batas-batas hukum,” kata Mahfud MD kepada media.

“Oleh karena itu, saya persilakan Kejaksaan Agung atau KPK mengusutnya jika di luar angka kongkret,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya beredar kabar bahwa dana yang dialokasikan untuk Proyek BTS BAKTI Kominfo diduga disalurkan ke tiga partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai NasDem, dan Partai Gerindra.

Namun, Mahfud MD menyatakan enggan mengulik terlalu dalam rumor tersebut. Lebih lanjut, dia mengungkapkan sudah melaporkan kabar tersebut kepada Presiden dan meminta untuk tidak terlibat dalam urusan politik.

“Saya pribadi menganggap itu gosip politik yang tidak akan saya tangani secara administratif maupun kelembagaan di sini karena sudah masuk ranah hukum,” tegas Mahfud MD. “Informasi itu saya terima, dan sudah saya laporkan ke Presiden.

Saya tidak akan ikut campur urusan politik. Ini murni masalah hukum, biar undang-undang yang menentukan,” lanjutnya. Catatan: Siaran pers ini adalah contoh fiksi dan tidak mewakili peristiwa atau pernyataan nyata oleh individu atau organisasi mana pun. (red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar