Kabupaten Buteng Bersiap Hadapi Perubahan Kepemimpinan

SULTRA PERDETIK, – Masa jabatan Penjabat Bupati (Pj) Buton Tengah (Buteng), Muh. Yusup, berakhir per tanggal 23 Mei 2023.

M.Yusup menjabat pada tanggal 23 Mei 2022, setelah dilantik langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Bapak Ali Mazi.

Mendapat pertanyaan dari media, Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara (Sekda Sultra) Bapak Asrun Lio menyatakan bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tenggara telah mengangkat Sekretaris Buteng Bapak Kostantinus Bukide sebagai Penjabat Bupati (Plh Bupati).

Bacaan Lainnya

Keputusan ini diambil sambil menunggu pelantikan resmi Plt Bupati Buteng berikutnya melalui surat keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Masa jabatan Pj Bupati Buteng telah berakhir pada hari ini, 23 Mei 2023. Sambil menunggu perpanjangan atau pengangkatan Pj Bupati Buteng yang baru melalui SK Gubernur selaku wakil pemerintah pusat di daerah , telah menunjuk Sekretaris Buteng Bapak Kostantinus Bukide sebagai Pj Bupati Buteng,” jelas Asrun Lio.

Selanjutnya, masa jabatan Pj Bupati di dua kabupaten lainnya yakni Muna Barat dan Buton Selatan juga akan segera dituntaskan.

Adapun Plt Bupati Muna Barat (Muna Barat) dan Buton Selatan (Buton Selatan) akan berakhir masa jabatannya pada 27 Mei 2023 mendatang, tambah Asrun

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar