AKBP Priyo Utomo: Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Konawe Utara Aman dan Kondusif

Peninjauan dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, yang didampingi oleh Kabag Operasional Polres Konawe Utara, AKP Sunari
Peninjauan dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, yang didampingi oleh Kabag Operasional Polres Konawe Utara, AKP Sunari

SULTRA PERDETIK, – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Konawe Utara (Konut) berlangsung dengan sukses dan terjamin keamanannya, Sabtu 27 Mei 2023. Acara ini melibatkan 78 desa yang tersebar di 13 kecamatan di wilayah kabupaten Konawe Utara.

Tampak Masyarakat dengan antusias memadati Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menggunakan hak pilih mereka dalam memilih 218 calon Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Peninjauan dilakukan oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, yang didampingi oleh Kabag Operasional Polres Konawe Utara, AKP Sunari, dan Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sultra, Kompol Arya Wijanarka.

Dalam peninjauan tersebut, terlihat bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Konawe Utara tahun 2023 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

AKBP Priyo Utomo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak suara mereka.

Ia melihat bahwa seluruh proses pemilihan berlangsung dengan aman dan kondusif, serta berharap bahwa hasil dari Pilkades ini akan membawa kebaikan bagi setiap desa di Kabupaten Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara juga menyampaikan bahwa lebih dari 300 personel telah diturunkan untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades, dengan 200 personel berasal dari Polres Konawe Utara dan 150 personel dari Satuan Brimob Polda Sultra.

AKBP Priyo Utomo juga menekankan kepada pasukan yang bertugas agar melaksanakan tugas mereka dengan profesionalisme, humanisme, dan mengutamakan tindakan preventif.

Hal ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam proses Pilkades serta menjamin partisipasi masyarakat yang lebih besar.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya. Semuanya saya lihat aman dan kondusif, Semoga hasilnya nanti bisa membawa kebaikan bagi setiap desa. Ini semua tentu tak terlepas dari sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades,” kata AKBP Priyo Utomo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *