Pasar Murah di Kolut, Kadin Sultra Subsidi Harga untuk Meringankan Beban Masyarakat

SULTRA PERDETIK, –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama untuk menekan laju inflasi melalui penyelenggaraan pasar murah.

Rencananya pasar murah ini akan berlangsung selama satu minggu dengan tujuan menjaga stabilitas harga di pasaran dan sebagai upaya untuk menangani inflasi di Kolut.

Parinringi, Penjabat Bupati Kolut, menyatakan bahwa pemerintah daerah akan memastikan harga-harga di pasaran tidak terus naik. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi mereka untuk mengurangi tekanan inflasi di Kolut.

Bacaan Lainnya

“Iya, pasar murah akan kita laksanakan selama satu minggu untuk mengendalikan harga-harga di pasaran,” katanya.

Lebih lanjut, pasar murah akan diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu Pasar Tradisional Lasusua dan Kantor Camat Lasusua, dengan setiap lokasi beroperasi selama tiga hari.

Sementara itu, Sastra Alamsyah, Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, menjelaskan bahwa Kadin Sultra siap mendukung keberhasilan kegiatan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemda Kolut.

“Pasar murah telah menjadi kegiatan penting di daerah kami (Sultra), terutama di daerah yang mengalami inflasi tinggi,” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa Kadin Sultra akan memberikan subsidi kepada masyarakat melalui inisiatif pasar murah ini.

“Harganya pasti akan lebih terjangkau karena Kadin Sultra akan memberikan subsidi untuk setiap barang,” tutup Sastra. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *