Terjerat Sampah: Pj. Wali Kota Kendari Fokus Bersihkan Teluk dari Sampah

Pemerintah Kota Kendari Gelar Rapat Koordinasi untuk Rencana Pembersihan Sampah di Teluk Kendari
Pemerintah Kota Kendari Gelar Rapat Koordinasi untuk Rencana Pembersihan Sampah di Teluk Kendari

SULTRA PERDETIK, – Pemerintah Kota Kendari secara resmi menggelar Rapat Koordinasi guna membahas rencana pembersihan sampah yang akan difokuskan di Teluk Kendari. Rapat ini berlangsung di Aula Samaturu, Gedung Balaikota Kendari, pada Senin (29/5), dan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si.

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Kendari, Kepala OPD terkait di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, serta beberapa pemerhati lingkungan di Kendari. Tujuan dari rapat ini adalah untuk bersama-sama mendiskusikan dan merumuskan langkah-langkah taktis dalam membersihkan sampah yang ada di Teluk Kendari.

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, menyampaikan bahwa pembersihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keindahan dan kebersihan kota. Dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi, ia mengatakan, “Pertemuan hari ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk bersama-sama mendiskusikan dan merumuskan langkah-langkah taktis yang dapat dilakukan guna membersihkan sampah di Teluk Kendari.”

Bacaan Lainnya

Beliau juga menambahkan bahwa masalah sampah yang terjadi di Teluk Kendari telah menyebabkan kerusakan pada kapal akibat sampah yang terhisap ke dalam mesin kapal. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota Kendari akan bekerja sama dalam melakukan pembersihan di beberapa titik lokasi dan teluk di Kota Kendari. Terkait dengan lokasi dan waktu pelaksanaannya, pemerintah kota akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya serius yang diambil oleh Pemerintah Kota Kendari dalam mengatasi permasalahan sampah dan menjaga kebersihan lingkungan kota. Dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi, diharapkan Teluk Kendari dapat kembali menjadi lingkungan yang bersih dan lestari.

Rapat Koordinasi ini merupakan langkah awal dalam upaya pembersihan sampah di Teluk Kendari, dan diharapkan akan diikuti oleh tindakan nyata dalam penanganan masalah ini. Pemerintah Kota Kendari berharap partisipasi dan dukungan dari seluruh masyarakat Kendari untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

“Pertemuan hari ini untuk bersama-sama mendiskusikan dan merumuskan langkah-langkah taktis yang bisa dilakukan dalam membersihkan sampah di Teluk Kendari,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar