Bank Sultra Menjadi Sponsor Utama Liga Futsal Nusantara U-23 di Sultra

SULTRA PERDETIK – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan turnamen olahraga futsal babak 34 besar Liga Futsal Nusantara U-23 tingkat nasional.

Event olahraga futsal skala nasional ini dijadwalkan akan dibuka secara resmi pada 2 Juni dan berlangsung hingga 7 Juni 2023.

Ini merupakan laga futsal nasional pertama yang diadakan di Sultra, yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Bacaan Lainnya

Kompetisi olahraga ini akan mempertemukan klub-klub futsal unggul dari delapan provinsi di Indonesia Timur. Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sultra (AFP Sultra) dan Dirut Bank Sultra, Abdul Latif, menyatakan bahwa KONI Sultra melalui AFP Sultra memberikan dukungan penuh untuk suksesnya Liga Futsal Nusantara U-23. Tidak hanya KONI dan AFP Sultra, berbagai kalangan juga telah menjadi sponsor acara tersebut, menjadikannya laga futsal paling spektakuler.

Salah satu sponsor utama yang turut mendukung acara ini adalah Bank Sultra. Abdul Latif mengungkapkan bahwa Bank Sultra merupakan mitra AFP Sultra yang selalu setia mendukung event kejuaraan dan kemajuan futsal di Sultra. Dukungan dari bank ini menandai komitmen dan konsistensi Bank Sultra dalam mendukung pengembangan berbagai cabang olahraga, termasuk futsal, di Sultra.

Abdul Latif, sebagai pemimpin Bank Sultra, berharap bahwa pertandingan olahraga yang mempertemukan klub-klub futsal dari delapan provinsi di Indonesia dapat berjalan lancar dan sukses. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sultra, khususnya para pecinta olahraga futsal, untuk menyambut dan menyaksikan pertandingan ini dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas.

Para pecinta olahraga futsal dan pendukung lokal juga dapat berpartisipasi aktif dalam memberikan dukungan agar klub lokal dapat tampil sebagai juara. Abdul Latif berharap bahwa dengan menjadi tuan rumah, klub futsal Sultra akan mendapatkan dukungan langsung dari pendukung masyarakat Sultra. Selain itu, klub futsal Sultra juga memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar dan menjadi tim pertama dari Sultra yang berlaga dalam liga futsal profesional Indonesia.

Pertemukan 8 Klub Futsal Profesional dari Seluruh Provinsi di Indonesia Timur

Bagi para pecinta olahraga futsal, jangan lewatkan pertandingan akbar “Liga Futsal Nusantara U-23” yang akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 7 Juni di Lapangan Futsal Tawang Alun, Kota Kendari. Event olahraga futsal profesional ini akan memusatkan perhatian di Provinsi Sultra dan akan melibatkan delapan klub futsal jawara dari delapan provinsi di Indonesia Timur.

“Ada 8 klub juara regional dari 8 provinsi wilayah Indonesia Timur yang tergabung dalam grup D (putra) dan H (putri),” kata Abdul Latif. Delapan provinsi yang ikut dalam kompetisi ini antara lain Provinsi Sulawesi Tenggara selaku tuan rumah, Sulawesi Utara, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Papua Barat, Kalimantan Timur, dan Maluku.

Delapan klub futsal profesional dari berbagai provinsi di Indonesia Timur yang tergabung dalam grup D (putra) dan H (putri) akan bersaing untuk meraih posisi nomor satu dalam Liga Futsal Nusantara U-23 tahun 2023. Ketua AFP Sultra, Abdul Latif, berharap klub futsal lokal Sultra mampu menunjukkan kualitasnya sebagai juara dan mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional.

Klub futsal lokal yang mewakili Provinsi Sultra dalam Liga Futsal Nusantara U-23 merupakan klub futsal berprestasi yang berhasil lolos pada babak kualifikasi Regional Sultra yang diadakan pada bulan Mei lalu. AFP Sultra telah melakukan seleksi ketat terhadap 13 tim putra dan 2 tim putri melalui turnamen Liga Futsal Nusantara U-23 Regional Sultra. Seleksi ini merupakan komitmen serius dari AFP Sultra untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat futsal unggul di Sultra.

Sebagai tokoh yang serius dalam memperhatikan perkembangan olahraga futsal di Sultra, Abdul Latif berharap bahwa event skala nasional ini akan mendorong lahirnya klub futsal profesional yang handal. Ia juga berharap agar klub futsal Sultra dapat melangkah hingga babak 8 besar dan memiliki peluang menjadi tim pertama dari Sultra yang berlaga dalam liga futsal profesional Indonesia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *