Liga Futsal Nusantara U23 Menggelorakan Semangat Olahraga Futsal di Sulawesi Tenggara

SULTRA PERDETIK, – Suasana kegembiraan dan semangat olahraga memenuhi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, saat Liga Futsal Nusantara U23 Babak 34 besar Grup D (Putra) dan H (Putri) resmi ditabuh pada Jumat (2/5/2023). Event spektakuler ini mengumpulkan klub futsal terbaik dari seluruh Indonesia Timur untuk berkompetisi di lapangan futsal Tawang Alun.

Dalam pembukaan turnamen yang digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara ini, hadir tokoh-tokoh penting dalam dunia sepakbola dan futsal. Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sultra, Abdul Latif, dan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., memberikan semangat dan dukungan penuh kepada seluruh peserta.

Abdul Latif, yang juga menjabat sebagai Direktur Bank Sultra, dalam sambutannya mengungkapkan betapa pentingnya event ini bagi perkembangan olahraga futsal di Sulawesi Tenggara. Sebagai turnamen futsal skala nasional pertama yang diadakan di wilayah ini, persiapan telah dilakukan dengan matang untuk menjadikan Liga Nusantara U23 sukses dan berkesan. Ia berharap turnamen ini dapat menjadi awal yang baik untuk membangun lapangan futsal berstandar nasional di Sultra.

Bacaan Lainnya

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., sebagai Ketua PSSI Sultra, menegaskan bahwa event ini adalah tonggak sejarah dalam kemajuan olahraga futsal di Bumi Anoa. Liga Futsal Nusantara U23 memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan futsal serta menjadi ajang seleksi talenta muda yang unggul di cabang olahraga ini. Ia juga mendukung upaya Abdul Latif untuk membangun lapangan futsal dengan standar nasional di Sultra, sehingga wilayah ini dapat menjadi tuan rumah berbagai turnamen olahraga skala nasional yang lebih spektakuler di masa depan.

Kemeriahan event ini tidak hanya dirasakan oleh para pejabat dan pengurus, tetapi juga oleh para pecinta olahraga futsal dan suporter yang memadati lapangan futsal Tawang Alun. Mereka memberikan dukungan luar biasa kepada tim-tim yang berlaga di Liga Nusantara U23, menciptakan atmosfer yang menggelora dan memacu semangat pertandingan.

Pada laga pertama Liga Nusantara U23, tim andalan Sultra, Safinah FC Sultra, berhasil meraih kemenangan gemilang melawan Astra Nistila, klub futsal asal Sulawesi Barat. Performa apik dari tim Sultra ini menunjukkan potensi dan kualitas para pemain muda futsal di wilayah ini.

Dengan digelarnya Liga Futsal Nusantara U23 di Sulawesi Tenggara, diharapkan akan terjadi peningkatan prestasi dan perhatian terhadap futsal di daerah ini. Turnamen ini menjadi wadah bagi pemain muda untuk mengasah kemampuan, menunjukkan bakat mereka, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda Sultra dalam mengejar impian mereka di dunia futsal.

Selamat kepada Safinah FC Sultra atas kemenangan mereka dalam laga pembuka ini. Semoga semangat dan prestasi mereka dapat menginspirasi tim-tim lainnya dan membawa kebanggaan bagi Sulawesi Tenggara dalam Liga Futsal Nusantara U23 ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *