Sukses! Warga Kolaka Utara Sambut Baik Khitanan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis KKSS

SULTRA PERDETIK, – Kabupaten Kolaka Utara menjadi saksi dari dua kegiatan yang diadakan BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kolaka Utara dan Yayasan ASR sukses digelar, Sabtu 3 Juni 2023.

Kegiatan khitanan massal bertempat di Gedung Juang, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, dengan melibatkan 50 anak. Sementara itu, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dilaksanakan di Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngala, Kolaka Utara melibatkan 360 orang.

Bacaan Lainnya

Khitanan massal yang diadakan di Gedung Juang Kecamatan Lasusua menjadi momen yang berkesan bagi 50 anak yang menjalani prosedur khitan secara gratis.

Dalam suasana yang penuh semangat, tim medis yang terlatih melakukan khitan dengan standar medis yang tinggi. Para peserta juga diberikan souvenir sebagai tanda penghargaan atas partisipasi mereka.

Di sisi lain, Kelurahan Lapai menjadi pusat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang sangat diminati oleh warga Kabupaten Kolaka Utara.

Sebanyak 360 orang mendapatkan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang mencakup berbagai aspek seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan mata, pendengaran, dan pemberian obat-obatan yang dibutuhkan.

Tim medis yang terdiri dari ahli dan berpengalaman membantu warga dalam menjaga dan memperbaiki kondisi kesehatan mereka.

Ketua Tim Panitia Kesehatan, Apt. Dra. Hj. Harmawati, M.Kes, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Ia juga memberikan apresiasi kepada tim medis yang telah bekerja keras untuk memastikan kesuksesan acara ini.

Setelah menjalani pemeriksaan dan pengobatan, semua peserta juga diberikan souvenir dari ASR, sapaan akrab Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Dari pantauan Sultraperdetik.id. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dan antusiasme tinggi dari warga setempat.

Masyarakat Kolaka Utara mengungkapkan kegembiraannya atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang memfasilitasi kegiatan ini.

“Semoga apa yang Puang Andi Sumangerukka lakukan dapat menjadi ladang pahala yang berlipat ganda, Aamiin,” ucap warga.

Sekadar diketahui, Kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah hasil kolaborasi yang baik antara panitia penyelenggara yakni BPD Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Kolaka Utara,  BPW KKSS Sulawesi Tenggara dan Yayasan ASR.

“Masyarakat Kabupaten Kolaka Utara berharap kegiatan serupa dapat terus diadakan untuk memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka,” tutup Hajja Harma. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *