Anton Timbang: Pasar Murah sebagai Upaya Kadin Sultra Membantu Masyarakat Kolut

SULTRA PERDETIK, – Dalam upaya meringankan beban masyarakat Kolaka Utara yang masih terdampak oleh pandemi Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kolaka Utara (Kolut) menggelar pasar murah yang sukses pada Senin (5/6/2023).

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Pasar murah tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Pasar Lacaria di kelurahan Lasusua dan Camat Lasusua, kabupaten Kolaka Utara. Para pedagang menawarkan berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang merah, bawang putih, dan berbagai bahan pokok lainnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang, menjelaskan bahwa pasar murah merupakan program rutin Kadin Sultra yang biasanya dilakukan di Kantor Kadin Sultra. Namun, kali ini mereka memutuskan untuk membawa kegiatan ini ke setiap daerah, salah satunya Kolaka Utara.

“Melihat kondisi perekonomian di Kolut yang masih belum stabil akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020, kami berharap pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Anton Timbang dalam sambutannya.

Selama lima hari, pasar murah ini akan berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 10 Juni 2023. Kolaborasi antara Kadin Sultra dan Pemda Kolut dalam kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka inflasi di daerah tersebut.

PJ Bupati Kolaka Utara, Paringringi, memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya Kadin Sultra dalam menekan inflasi di Kolaka Utara. Ia menyatakan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk subsidi murni dari Kadin Sultra untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan adanya pasar murah ini, selain menekan inflasi, kami juga berharap dapat mengatasi distributor-distributor nakal yang sering mempermainkan harga dan merugikan masyarakat,” tambah Paringringi.

Pasar murah ini menjadi solusi yang sangat diharapkan oleh masyarakat Kolaka Utara. Dalam kondisi ekonomi yang masih belum pulih sepenuhnya, penawaran harga bahan pokok yang lebih terjangkau di pasar murah ini memberikan kelegaan bagi mereka yang membutuhkan.

Diharapkan, kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Kolaka Utara dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di masa depan. Kadin Sultra juga menegaskan kesiapannya untuk terus mendukung Pemerintah Daerah dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, baik pasar murah maupun program-program lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *