Mengurangi Kecelakaan di Jalan, Jasa Raharja dan PNM Berdayakan Account Officer dengan Pelatihan Safety Riding

SULTRA PERDETIK, – Jasa Raharja dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan PT Astra Motor Sulseltrabon menyelenggarakan pelatihan safety riding bagi para Account Officer (AO) PNM di Hotel Gammara Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/6/2023).

Selama acara berlangsung, para Account Officer PNM mendapatkan berbagai materi pelatihan, baik teori maupun praktek. Termasuk di dalamnya adalah panduan tentang teknik berkendara sepeda motor yang aman dan bertanggung jawab, serta sosialisasi produk asuransi Jasa Raharja dan tata cara klaim.

Program Safety Riding untuk Account Officer PNM dibuka oleh Dewi Aryani Suzana, Direktur Operasional Jasa Raharja, dan Sunar Basuki, Direktur Operasional PT PNM.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan edukasi yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan korban jiwa. Keterampilan dan sikap di jalan sangat penting untuk melindungi diri kita sendiri dan orang lain,” ujar Dewi dalam sambutan pembukaannya.

Dewi berharap pelatihan yang diikuti oleh 100 Account Officer PNM ini dapat memberikan dampak positif bagi perilaku berkendara dan kebiasaan berlalu lintas mereka. Apalagi, sebagian besar Account Officer PNM melakukan aktivitas kerjanya dengan menggunakan sepeda motor, tambahnya.

Lebih lanjut Dewi mengungkapkan hingga Mei 2023, Jasa Raharja telah memberikan santunan sebesar Rp1,21 triliun kepada korban kecelakaan dan ahli warisnya. “Sulawesi Selatan masuk 10 besar daerah dengan besaran ganti rugi tertinggi senilai Rp 46,8 miliar. Daerah ini juga memiliki beberapa daerah rawan kecelakaan yang menjadi perhatian Jasa Raharja dan pemangku kepentingan,” jelas Dewi.

Lebih lanjut Dewi menjelaskan, secara demografis, 65 persen penerima manfaat Jasa Raharja adalah laki-laki, sedangkan 35 persen perempuan. “Sebagian besar, 40,26 persen, berada pada rentang usia 26-55 tahun. 33 persen wiraswasta, dan 55 persen korban kecelakaan adalah pengendara sepeda motor,” tandasnya.

Berdasarkan data tersebut, Dewi menegaskan bahwa mayoritas korban kecelakaan berada pada usia produktif dan menjadi tulang punggung keluarga sehingga berdampak pada kondisi ekonomi keluarga yang berpotensi parah. “Hal inilah yang memotivasi Jasa Raharja untuk mengadakan program Safety Riding bagi Account Officer PNM di Makassar,” tambah Dewi.

Beberapa tokoh penting juga hadir dalam acara tersebut, antara lain Mariatin Sri Widowati, Direktur Utama PT Micro Madani Institute, AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK, Kabag Lalu Lintas Polda Sulsel, Arham Safti, ST., MM. Tr, Kepala Seksi Prasarana Jalan, Sungai, Danau, dan Penyeberangan Dishub Regional II Sulsel, Mansur Yahya ST, MT, Kabid Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Dr. H Reza Faisal Saleh, S .STP, M.Si, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Maimun Bakri, Pemimpin Cabang PT PNM Makassar, dan Hendriawanto, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Selatan. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *