Kunjungan Tim Pusdatin Kemendagri Tingkatkan Implementasi SIPD di Kota Kendari

SULTRA PERDETIK, – Pemerintah Kota Kendari telah menerima kunjungan istimewa dari Tim Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada hari Kamis, tanggal 8 Juni. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat implementasi Program Satu Data Indonesia di Kota Kendari dan menyoroti pentingnya penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam perencanaan pembangunan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Kendari, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Tim Pusdatin Kemendagri. Ia menyambut kunjungan tersebut dengan harapan bahwa hal ini akan memberikan dampak positif terhadap implementasi program satu data di Kota Kendari, terutama dalam penggunaan aplikasi SIPD.

Program Satu Data Indonesia merupakan inisiatif yang bertujuan untuk mengintegrasikan data pemerintah ke dalam satu sistem yang terpadu. Dengan menggunakan aplikasi SIPD, pemerintah Kota Kendari dapat mengelola data perencanaan pembangunan dengan lebih efisien dan akurat. Aplikasi ini memainkan peran penting dalam menyediakan informasi yang komprehensif dan menjadi dasar pengambilan keputusan yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

Pj. Wali Kota Kendari mengungkapkan pentingnya pemanfaatan aplikasi SIPD dalam upaya meningkatkan perencanaan pembangunan Kota Kendari. Dengan adanya aplikasi tersebut, pemerintah kota dapat mengakses data yang terintegrasi dan terbaru secara real-time, memungkinkan mereka untuk merencanakan pembangunan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Kunjungan Tim Pusdatin Kemendagri diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan aplikasi SIPD. Kolaborasi antara pemerintah kota dan pusat diharapkan dapat memperkuat implementasi Program Satu Data Indonesia di Kota Kendari. Selain itu, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi pemerintah kota untuk meningkatkan kapasitas SDM di bidang teknologi informasi dan manajemen data. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *