Manchester City Menjadi Juara Liga Champions setelah Mengalahkan Inter Milan

Manchester City's English defender John Stones (L) celebrates with goalscorer Manchester City's German midfielder Ilkay Gundogan after the second goal during the English FA Cup final football match between Manchester City and Manchester United at Wembley stadium, in London, on June 3, 2023. (Photo by Adrian DENNIS / AFP) / NOT FOR MARKETING OR ADVERTISING USE / RESTRICTED TO EDITORIAL USE (Photo by ADRIAN DENNIS/AFP via Getty Images)

SULTRA PERDETIK, – Manchester City berhasil meraih gelar Liga Champions musim 2022/2023 setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 dalam partai final yang berlangsung di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada Minggu (11/6/2023) WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh gelandang Manchester City, Rodri, pada menit ke-68.

Pertandingan final ini diawali dengan dominasi Manchester City dalam penguasaan bola, dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola di babak pertama. Meskipun demikian, Inter Milan tidak tinggal diam dan memberikan tekanan kepada lawannya.

Inter Milan bahkan mendapatkan peluang lebih dulu pada menit ke-12 melalui Lautaro Martinez, namun kiper Manchester City, Ederson, dengan sigap menggagalkan tembakannya. Manchester City kemudian membalas dengan dua peluang emas melalui Erling Haaland dan Kevin de Bruyne, tetapi kiper Inter Milan, Andre Onana, berhasil mengamankan gawangnya.

Bacaan Lainnya

Pada babak kedua, intensitas permainan Inter Milan menurun, dan Manchester City memiliki keleluasaan untuk menguasai bola dan menyerang pertahanan lawannya. Akhirnya, pada menit ke-68, Manchester City berhasil membobol gawang Inter Milan melalui gol yang dicetak oleh Rodri. Rodri berhasil melepaskan tembakan dari lini kedua dan menempatkan bola ke sudut yang sulit dijangkau oleh Onana.

Setelah gol tersebut, Inter Milan mencoba untuk membalas dengan sejumlah peluang, termasuk sundulan Federico Dimarco yang mengenai mistar gawang dan tembakan-tembakan Romelu Lukaku yang masih dapat diamankan oleh kiper Manchester City. Di sisi Manchester City, Phil Foden hampir menambah keunggulan timnya dengan sepakan pada menit ke-77, tetapi Onana sekali lagi menjadi penyelamat bagi Inter Milan.

Susunan pemain Manchester City dalam pertandingan ini adalah sebagai berikut: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones (Kyle Walker 82’), Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne (Phil Foden 36’), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland. Sedangkan susunan pemain Inter Milan terdiri dari: Andre Onana; Matteo Darmian (Danilo D’Ambrosio 84’), Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Raoul Bellanova 76’), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Henrikh Mkhitaryan 84’), Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko (Romelu Lukaku 57’).

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil meraih treble winner musim 2022/2023 setelah sebelumnya juga berhasil meraih dua trofi lainnya. Gelar Liga Champions ini menegaskan dominasi Manchester City di level domestik maupun internasional dan menjadi pencapaian yang membanggakan bagi tim dan para penggemar mereka. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *