Citizen Jurnalis di Sultraperdetik.id

SULTRA PERDETIK, – Selamat datang di Sultraperdetik.id, media online yang memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk berkontribusi dengan mengirimkan berita, foto, dan artikel mereka. Sultraperdetik.id adalah platform yang memberikan ruang sebesar-besarnya kepada masyarakat umum untuk berbagi berbagai kejadian unik, pandangan, dan pendapat mereka mengenai hal-hal yang layak untuk dihadirkan kepada pembaca publik.

Dengan mengirimkan artikel, berita, atau foto Anda, Anda memberikan kesempatan bagi tulisan dan gambar tersebut untuk dinikmati secara luas oleh pembaca Sultraperdetik.id. Saat ini, Sultraperdetik.id memiliki sekitar 5.000 unique visitor per hari yang membaca 4-5 tulisan setiap harinya. Jumlah pembaca ini terus meningkat sejak peluncuran Sultraperdetik.id pada Mei 2023. Setiap berita atau artikel yang dipublikasikan di media ini akan disimpan dengan rapi dan dapat diakses secara online oleh khalayak umum.

Jadilah bagian dari Sultraperdetik.id dengan mengirimkan berita warga Anda. Namun, sebelum mengirimkan tulisan Anda, pastikan Anda memahami dan memenuhi syarat dan ketentuan Citizen Jurnalisme kami sebagai berikut:

Bacaan Lainnya
  1. Tulisan harus bersifat berita, berdasarkan kejadian faktual.
  2. Sebaiknya dilengkapi dengan foto hasil bidikan sendiri yang relevan dengan berita yang ditulis.
  3. Foto dapat diambil dengan kamera atau kamera ponsel, dan disarankan menggunakan orientasi landscape dengan ukuran sekitar 1080-1920 pixel (maksimal 2 MB).
  4. Tema berita bebas. Namun, kami tidak akan menerbitkan kiriman berita yang berupa berita buruk, berita yang memojokkan pemerintah tanpa akurasi yang berimbang, pemberitaan sepihak, atau berita hoaks.
  5. Judul tidak terlalu panjang dan tidak menggunakan huruf kapital secara keseluruhan. Anda dapat membaca panduan kami tentang cara menentukan judul berita.
  6. Jumlah kata minimal 500 dan harus memenuhi unsur 5W + 1H, yaitu apa (menjelaskan inti berita), di mana (menjelaskan lokasi kejadian), kapan (menjelaskan waktu kejadian), siapa (menjelaskan pihak yang terlibat dalam kejadian), mengapa (menjelaskan alasan terjadinya kejadian), dan bagaimana (menjelaskan proses terjadinya kejadian).
  7. Hindari kesalahan pengetikan dan gunakan tanda baca yang benar. Setelah penerbitan, tidak ada revisi yang dapat dilakukan, jadi pastikan Anda melakukan pengecekan yang teliti sebelum mengirimkan naskah kepada kami.
  8. Setiap paragraf terdiri dari 4-6 kalimat dengan menggunakan font ukuran 12.
  9. Kiriman berita dikirim dalam format Microsoft Word dan mencantumkan nama lengkap penulis serta nama organisasi (jika ada) pada bagian akhir berita.
  10. Gunakan kalimat yang ringkas dan pendek.
  11. Berita bukan hasil dari plagiasi atau salinan dari sumber lain. Tulisan Anda tidak boleh terdeteksi sebagai konten berulang atau hasil salinan dari media lain. Silakan lakukan pengecekan duplikat konten sebelum mengirimkan naskah Anda kepada kami. Anda dapat menggunakan alat cek duplikat konten di duplichecker.com/id. Jika terdeteksi bahwa konten tersebut memiliki tingkat duplikasi di atas 10%, berita tersebut tidak akan kami terbitkan.
  12. Untuk kiriman berita dalam bentuk Press Release, kami memperbolehkan duplikasi konten, tetapi sebaiknya tidak menggunakan judul atau foto yang sama persis dengan berita yang telah terbit di media lain.
  13. Isi berita sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
  14. Berita yang dipublikasikan harus sesuai dengan kebijakan redaksi Sultraperdetik.id, yaitu memiliki nilai berita dan memberikan manfaat bagi pembaca.
  15. Redaksi Sultraperdetik.id memiliki hak untuk menyunting dan memuat berita.
  16. Kiriman berita Anda dapat dikirim melalui WhatsApp ke nomor 082199405171 atau melalui email ke [email protected].

Kami berharap Anda dapat menjadi bagian dari Sultraperdetik.id dengan berkontribusi melalui kiriman berita warga Anda. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk berbagi informasi dan pandangan Anda kepada pembaca kami yang semakin banyak setiap harinya. Terima kasih atas partisipasi Anda dalam menjadikan Sultraperdetik.id sebagai platform berita yang inklusif dan mendukung partisipasi masyarakat umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *