Komitmen AJP terhadap Pancasila dan Pemberdayaan Masyarakat

SULTRA PERDETIK, – Ketua Fraksi Golkar, Aksan Jaya Putra (AJP), menggelar pertemuan dengan warga Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat, dalam rangka sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Pertemuan yang berlangsung pada Minggu, 11 Juni 2023, berhasil menarik perhatian puluhan warga meskipun diguyur hujan.

Dalam pertemuan yang dimulai pukul 15.00 Wita, AJP mengajak warga untuk memahami dan menerapkan Pancasila sebagai ideologi negara yang menghubungkan beragam suku, agama, dan golongan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara ini juga dihadiri oleh pihak Kepolisian, pemuka masyarakat, serta seorang dosen dari Universitas Haluoleo sebagai narasumber. Dalam suasana penuh antusiasme, peserta mendengarkan pemaparan materi baik dari AJP maupun dari dosen universitas tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain sosialisasi, pertemuan ini juga menjadi ajang bagi warga untuk menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi baik secara individu maupun kelompok. Salah satu warga yang aktif dalam bidang olahraga voli di Kendari meminta bantuan kepada AJP terkait seragam dan kebutuhan lainnya. Menanggapi permintaan tersebut, AJP menunjukkan kepeduliannya dengan menyatakan bahwa ia akan membantu menggunakan dana pribadinya.

“Masalah ini tidak ada dalam anggaran, jadi saya bantu dengan dana pribadi saja,” ujar AJP, yang juga mencalonkan diri sebagai Walikota Kendari pada tahun 2024 mendatang.

Kegiatan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini mendapat sambutan hangat dari warga. Mereka berharap pemahaman tentang Pancasila dan kesadaran akan persatuan nasional semakin meningkat di masyarakat.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan bantuan kepada warga yang membutuhkan dan dilakukan sesi foto bersama sebagai tanda kenang-kenangan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ideologi Pancasila semakin ditanamkan dalam jiwa masyarakat Kendari dan semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *