Kuliah Umum Pj. Wali Kota Kendari Mendukung Lembaga Perguruan Tinggi demi Kemajuan Kota Kendari

Kuliah Umum Pj. Wali Kota Kendari
Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si,

SULTRA PERDETIK, – Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si, hadir sebagai pemateri dalam Kuliah Umum yang diadakan di Institut Sains Teknologi dan Kesehatan (Istek) ‘Aisyiyah Kendari. Acara ini bertujuan untuk membahas peranan Pemerintah Kota Kendari dalam mendukung lembaga perguruan tinggi guna kemajuan daerah, Selasa 13 Juni 2023.

Dalam kuliah umum yang berlangsung di Aula Istek AK, Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan gagasan dan visi yang kuat tentang pentingnya sinergi antara pemerintah dan perguruan tinggi dalam memajukan Kota Kendari. Materi yang disampaikan Pj. Wali Kota Kendari mengusung tema “Peranan Pemerintah Kota Kendari Dalam Mendukung Lembaga Perguruan Tinggi Untuk Kemajuan Daerah Kota Kendari”.

Pj. Wali Kota Kendari menggarisbawahi empat tujuan bernegara sebagai landasan dalam kehidupan sehari-hari, di antaranya adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Menurutnya, tugas negara direpresentasikan oleh pemerintah, dan salah satu peran pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan keadilan, serta melaksanakan pembangunan yang mampu menghadirkan kesejahteraan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa pemerintah juga memiliki peran penting dalam melakukan pemberdayaan yang berujung pada kemandirian masyarakat, serta dalam menciptakan regulasi yang melahirkan ketertiban. Dengan adanya kerangka kerja yang kuat ini, Pemerintah Kota Kendari berkomitmen untuk mendukung perguruan tinggi dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penandatanganan berita acara tentang kuliah umum menjadi salah satu momen penting dalam acara ini. Tanda tangan tersebut menjadi simbol sinergi antara pemerintah dan perguruan tinggi dalam mendukung kemajuan Kota Kendari. Kedua belah pihak sepakat untuk saling berkolaborasi dan berbagi pengetahuan serta sumber daya guna mendorong pertumbuhan akademik, inovasi, dan riset di daerah ini.

Mahasiswa Istek ‘Aisyiyah Kendari yang hadir dalam kuliah umum tersebut merasa terinspirasi dan termotivasi untuk aktif berkontribusi dalam pembangunan Kota Kendari. Mereka melihat sinergi antara pemerintah dan perguruan tinggi sebagai kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di era globalisasi.

Diharapkan dengan adanya kolaborasi yang erat antara pemerintah dan perguruan tinggi, Kota Kendari akan semakin maju dalam bidang pendidikan, riset, dan inovasi. Langkah-langkah ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, dan kemajuan daerah secara keseluruhan.

Dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat, Pemerintah Kota Kendari dan lembaga perguruan tinggi berharap dapat mewujudkan visi bersama dalam memajukan Kota Kendari menjadi kota yang unggul, inovatif, dan berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *