Masyarakat Wanggudu Terima Bantuan Sosial dari Polres Konut dalam Momentum Hari Bhayangkara

SULTRA PERDETIK, –  Polres Konawe Utara telah melaksanakan kegiatan rutin yang dikenal sebagai “Jumat Curhat” sebagai bagian dari upaya Polri untuk menjalin keterhubungan yang lebih baik dengan masyarakat.

Kegiatan ini menjadi semakin istimewa karena dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-77.

Dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K bersama Wakapolres Kompol Bayu Laras Tutuka, S.I.K dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe Utara turut hadir untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Moderator Iptu Suhartono, yang menjabat sebagai Kasat Binmas, membuka acara tersebut dengan memberikan pengantar.

Kemudian, Lurah Wanggudu, Hasanuddin, memberikan gambaran tentang kondisi sosial dan keamanan di wilayah tersebut.

Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari kegiatan Jumat Curhat ini. Ia menyoroti pentingnya mendengarkan keluhan, masalah, dan aspirasi masyarakat secara langsung.

Dalam penjelasannya, AKBP Priyo Utomo juga menyampaikan informasi terkait situasi Kamtibmas serta penanganan laporan dari masyarakat.

Dalam sesi tanya jawab, masyarakat Wanggudu diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan atau menyampaikan keluhan mereka kepada Kapolres Konut.

Salah satu pertanyaan yang muncul terkait dengan penanganan masalah adat yang melibatkan Polres Konut. Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Kapolres menjelaskan bahwa Polri saat ini menerapkan pendekatan Restoratif Justice dengan menggelar mediasi antara korban dan terdakwa.

Hal ini bertujuan untuk mencapai penyelesaian yang adil dan damai bagi semua pihak yang terlibat.

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Konut itu memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh berita hoaks yang beredar di media sosial.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kedamaian di Sulawesi Tenggara.

Sebagai bagian dari kegiatan Jumat Curhat, Polres Konut juga menyerahkan bantuan sosial sebanyak 50 paket kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai bentuk kepedulian Polres Konut terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat dan penyerahan bantuan sosial ini menjadi bukti nyata upaya Polres Konut dalam membangun keterhubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

Dengan mendengarkan langsung keluhan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat, Polres Konut dapat lebih efektif dalam memberikan solusi dan penanganan yang tepat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat,” ucap Priyo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *