Peringatan HUT Bhayangkara ke-77, Pemkot Kendari dan Polda Sultra Bangun Fasilitas Air Bersih di Puday

Simbol Kepedulian Pj. Wali Kota Kendari Resmikan Fasilitas Air Bersih
Simbol Kepedulian Pj. Wali Kota Kendari Resmikan Fasilitas Air Bersih

SULTRA PERDETIK, –¬†¬†Pemerintah Kota Kendari dan Polda Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) memperingati ulang tahun Bhayangkara yang ke-77 dengan mengadakan acara yang bermakna. Dalam upaya bersama, mereka melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli Kota Kendari, berupa pembangunan fasilitas air bersih.

Peresmian simbolis yang ditandai dengan pemutaran keran air ini dilakukan oleh Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si, didampingi oleh Wakapolda Sultra, Brigadir Jenderal Polisi Dwi Irianto, SIK., M.Si, pada hari Senin (19/6/2023).

Penyediaan fasilitas air bersih kepada masyarakat merupakan contoh nyata komitmen Polri untuk selalu hadir bagi masyarakat. Fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan akses air bersih dan turut mendukung kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari berharap fasilitas ini dapat dirawat dengan baik agar dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang.

Bacaan Lainnya

Acara ini tidak hanya memperingati ulang tahun Bhayangkara, tetapi juga menunjukkan dedikasi pemerintah daerah dan kepolisian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penyediaan fasilitas air bersih akan memiliki dampak signifikan pada kehidupan sehari-hari warga di Kelurahan Puday, memastikan akses terhadap air minum yang aman dan bersih. Inisiatif ini mencerminkan komitmen pemerintah dalam meningkatkan standar hidup dan meningkatkan kesejahteraan warganya.

Air bersih adalah kebutuhan dasar yang sangat berkontribusi pada kesehatan masyarakat, dan pembangunan fasilitas ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Kerjasama antara Pemerintah Kota Kendari dan Polda Sultra menggambarkan kekuatan kemitraan dalam mencapai tujuan bersama dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Dengan menyelenggarakan acara ini, pemerintah dan kepolisian bertujuan untuk menekankan pentingnya pelayanan masyarakat dan menunjukkan komitmen mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Peresmian simbolis keran air ini melambangkan era baru akses yang lebih baik terhadap air bersih di Kelurahan Puday, membawa harapan dan kemakmuran bagi para warga.

Secara keseluruhan, acara Bakti Sosial yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 di Kota Kendari merupakan pengingat akan upaya tanpa henti yang dilakukan oleh pemerintah dan kepolisian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penyediaan fasilitas air bersih merupakan simbol dedikasi mereka dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan memajukan kesejahteraan mereka, yang pada akhirnya berkontribusi pada kemajuan dan perkembangan kota secara keseluruhan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *