Polresta Kendari Sambut Pejabat Baru dengan Harapan Baru

Polresta Kendari Sambut Pejabat Baru
Polresta Kendari Sambut Pejabat Baru Polresta Kendari Sambut Pejabat Baru

SULTRA PERDETIK, – Upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam dan Kapolsek Ranomeeto di Polresta Kendari tidak hanya menjadi peristiwa formal di lingkup kepolisian, tetapi juga mencerminkan upaya yang dilakukan untuk membangun keamanan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban di wilayah hukum Polresta Kendari.

Serah terima jabatan, yang dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Kendari pada Selasa, 20 Juni 2023, dipimpin oleh Kapolresta Kendari, Kombespol M. Eka Fathurrahman, SH., SIK. Acara ini melibatkan beberapa pejabat polisi yang telah ditugaskan untuk memegang peran penting dalam menjalankan tugas kepolisian di Kendari dan sekitarnya.

Salah satu poin penting dari serah terima jabatan ini adalah peningkatan kualitas dalam penegakan hukum dan intelijen kepolisian. KOMPOL Muhammad Salam, S.H., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Kendari, kini akan menduduki posisi PS. Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Sultra.

Bacaan Lainnya

Selain itu, serah terima jabatan juga berdampak pada keterlibatan masyarakat dalam menjaga ketertiban di lingkungan sekitar. AKP Pradifta Dhana Jaya Pangihutan, S.I.K, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lainea Polres Konawe Selatan, kini bertanggung jawab sebagai PS. Kasat Intelkam Polresta Kendari.

Dalam peran barunya, AKP Pradifta Dhana Jaya Pangihutan diharapkan dapat membangun sinergi dengan masyarakat dalam memperoleh informasi penting terkait kejahatan yang dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan keamanan.

Sementara itu, perubahan jabatan juga melibatkan AKP Deddy Sutrisno dan IPTU Abdul Azis Husein Lubis, S.T.K.., S.LK. AKP Deddy Sutrisno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ranomeeto Polresta Kendari, kini akan menjabat sebagai PS. Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Sultra. Sedangkan IPTU Abdul Azis Husein Lubis, S.T.K.., S.LK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Konawe Selatan, akan mengisi posisi baru sebagai PS. Kapolsek Ranomeeto Polresta Kendari.

Dalam sambutannya, Kapolresta Kendari, Kombespol M. Eka Fathurrahman, SH., SIK, menggarisbawahi pentingnya profesionalisme, integritas, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa upacara serah terima jabatan ini bukan hanya sekadar pergantian nama, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Serah terima jabatan di Polresta Kendari merupakan langkah konkret dalam membangun keamanan dan melibatkan masyarakat dalam menjaga ketertiban. Diharapkan, dengan adanya pejabat yang baru, Polresta Kendari dapat mengoptimalkan kinerja dalam menjalankan tugas kepolisian serta terus menjalin kemitraan yang erat dengan masyarakat demi terciptanya kehidupan yang aman dan nyaman bagi semua. (red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *