Cinta dan Perhatian dalam Sentuhan, Proyek Bedah Rumah yang Mengharukan dari SDM Polda Sultra

SULTRA PERDETIK, – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggelar sebuah kegiatan yang menginspirasi dan membangun semangat kebersamaan.

Salah satu momen bersejarah dalam perayaan tersebut adalah Progres Bedah Rumah yang dilakukan bagi seorang pensiunan PNS Polri bernama Daniel Losong, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya selama bertugas.

Acara yang berlangsung pada Kamis, 22 Juni 2023, di lokasi yang terletak di Jalan. R Suprapto, Lorong Sura, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, menjadi sorotan karena menunjukkan semangat kekeluargaan dan kepedulian anggota polisi terhadap rekan-rekan mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Daniel Losong, seorang pensiunan PNS Polri yang telah mengabdikan dirinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menerima kejutan yang mengharukan ketika personel Polda Sultra mendatangi rumahnya dengan niat tulus membantu perbaikan rumah yang sebelumnya membutuhkan perhatian.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar perbaikan fisik rumah, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan kebersamaan antar anggota Polda Sultra.

Dalam upaya mewujudkan Progres Bedah Rumah ini, Polda Sultra menjalin kerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Sultra, sebuah lembaga yang bergerak di bidang properti.

Kerja sama ini mempercepat proses perbaikan rumah Daniel Losong dengan target selesai dalam waktu satu minggu ke depan.

Keberhasilan proyek ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara sektor swasta dan instansi pemerintah dalam membantu masyarakat.

Daniel Losong, yang sangat terharu dan bersyukur atas dukungan yang diterimanya, berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu sesama personel Polda Sultra yang membutuhkan.

Dia berterima kasih kepada Kapolda Sultra dan REI atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pol Danang Beny K.Sik., Karo SDM Polda Sultra, mengungkapkan bahwa Progres Bedah Rumah ini menjadi bukti nyata bahwa Polri tidak hanya berfokus pada tugas-tugas kepolisian, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan dan kualitas hidup para anggotanya.

Melalui kegiatan ini, Polda Sultra tidak hanya memberikan perbaikan fisik pada rumah Daniel Losong, tetapi juga memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk peduli dan membantu sesama.

“Dalam suasana perayaan Hari Bhayangkara Ke-77, hal ini menjadi contoh nyata bahwa dengan kerja sama dan semangat gotong royong, kita dapat membangun komunitas yang lebih baik dan harmonis,” ucapnya.

Kombes Pol Danang juga menyampaikan, sebagai bentuk dukungan dan perhatian lebih dari jajaran pimpinan, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., Wakapolda Sultra, juga akan melakukan kunjungan langsung untuk meninjau pelaksanaan Progres Bedah Rumah ini pada hari Jumat, 23 Juni 2023, pukul 15.00 WITA.

Diharapkan kunjungan tersebut dapat memperkuat semangat kebersamaan dan memotivasi anggota lainnya untuk terus berbuat baik dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Hal ini juga menggarisbawahi pentingnya memperhatikan kesejahteraan dan kebahagiaan sesama dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Sekadar informasi, Proyek Progres Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Polda Sultra dan REI Provinsi Sultra ini menjadi sebuah contoh sukses dari kolaborasi antara sektor swasta dan instansi pemerintah. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *