Kota Kendari dan Kota Makassar Sepakat Tingkatkan Kerjasama Pariwisata

Kota Kendari dan Kota Makassar Sepakat Tingkatkan Kerjasama Pariwisata
Kota Kendari dan Kota Makassar Sepakat Tingkatkan Kerjasama Pariwisata

SULTRA PERDETIK, – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala,. M.Si., menyambut kunjungan Dinas Pariwisata Kota Makassar dan Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan pada hari Kamis (22/6) di hotel Claro Kendari.

Dalam kunjungan tersebut, tujuan utama adalah membangun kerjasama yang kuat antara pemerintah Kota Kendari dan stakeholder pariwisata Sulawesi Tenggara. Pertemuan ini menjadi wujud nyata dari upaya meningkatkan sektor pariwisata di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Plh Wali Kota Kendari menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar dan rombongan. Ia menyambut baik kunjungan tersebut sebagai tuan rumah, dengan harapan dapat memperkuat kerjasama antara Kota Kendari dan Kota Makassar dalam pengembangan pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Dalam meningkatkan sektor pariwisata, Kota Kendari akan belajar banyak dari Kota Makassar sebagai saudara kota. Kami menganggap hubungan ini adalah sesuatu yang alamiah dan akan diwujudkan dengan dukungan dari teman-teman di Dinas Pariwisata,” ujar Plh Wali Kota.

Kerjasama antara Pemerintah Kota Kendari, Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan PHRI Sulawesi Selatan diharapkan akan memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara. Pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan kolaborasi di antara para stakeholder pariwisata diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata, infrastruktur, dan layanan di Kota Kendari.

Selain itu, kerjasama ini juga akan memberikan dorongan bagi industri perhotelan dan restoran di wilayah tersebut. PHRI Sulawesi Selatan, sebagai mitra dalam kerjasama ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan kualitas layanan hotel dan restoran di Kota Kendari.

Dalam pertemuan tersebut, pihak-pihak yang terlibat akan mengadakan diskusi, pertemuan kerja, dan sesi tanya jawab guna membahas langkah-langkah konkret untuk memajukan sektor pariwisata di Kota Kendari. Harapannya, kerjasama ini akan membuka peluang baru, memperluas jaringan kerjasama, dan menciptakan sinergi positif dalam pembangunan pariwisata Sulawesi Tenggara.

Pemerintah Kota Kendari berharap bahwa melalui kerjasama yang erat antara pemerintah, dinas pariwisata, dan pihak terkait lainnya, sektor pariwisata di wilayah ini dapat tumbuh secara berkelanjutan. Dengan pertumbuhan sektor pariwisata yang kuat, diharapkan akan terjadi peningkatan ekonomi lokal, peningkatan lapangan kerja, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kunjungan ini menjadi awal yang baik bagi kerjasama yang lebih erat antara Kota Kendari dan Kota Makassar dalam pengembangan sektor pariwisata. Diharapkan, hasil dari kerjasama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

“Tentunya sudah berjalan secara alamiah, karena Kendari dan Makassar seperti saudara tua dan akan dikonkretkan dengan teman-teman Dispar.” tutupnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *