Penamaan Nama Jalan di Kota Kendari, Menghormati Tokoh Pahlawan Lokal

Pemerintah Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Baru untuk Penamaan Nama Jalan
Pemerintah Kota Kendari Luncurkan Aplikasi Baru untuk Penamaan Nama Jalan

SULTRA PERDETIK, – Pemerintah Kota Kendari menggelar sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi penamaan jalan baru kepada masyarakat. Sosialisasi ini diadakan di Ruang Aula Samaturu, Gedung Balai Kota Kendari, dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala, M.Si, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Walikota Kendari.

Tim Penataan Nama Jalan, Camat, dan Lurah se-Kota Kendari juga turut hadir dalam acara ini pada Kamis (22/6).

Penataan dan penamaan nama jalan adalah langkah penting dalam pengembangan suatu kota. Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Kendari telah mengadakan sosialisasi ini untuk segera menyelesaikan penamaan nama jalan di wilayah kota.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Ridwansyah, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya kerjasama dari Camat dan Lurah dalam proses penamaan jalan. Mereka diminta untuk melaporkan apakah terdapat jalan-jalan baru yang belum memiliki nama di daerah komplek atau pemukiman.

Jika ada, Tim Penataan Nama Jalan akan segera menangani penamaan jalan tersebut. Selain itu, upaya akan dilakukan untuk memberikan nama-nama yang menghormati tokoh-tokoh pahlawan setempat kepada jalan-jalan yang belum memiliki nama sama sekali.

Dalam rangka mempermudah proses penamaan dan penataan nama jalan, Pemerintah Kota Kendari memperkenalkan aplikasi baru yang akan digunakan. Aplikasi ini dirancang khusus untuk mengajukan usulan penamaan jalan, memilih nama yang sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, dan memberikan informasi yang jelas mengenai proses tersebut kepada masyarakat.

Diharapkan, dengan adanya aplikasi ini, proses penamaan dan penataan nama jalan akan menjadi lebih efisien dan transparan. Masyarakat di Kota Kendari dapat berpartisipasi aktif dengan mengajukan usulan nama jalan melalui aplikasi tersebut, sehingga keputusan dapat melibatkan seluruh komunitas.

Hal ini juga menjamin bahwa nama-nama jalan yang dipilih memiliki makna dan nilai historis yang penting bagi masyarakat setempat.

Penataan dan penamaan nama jalan adalah langkah penting dalam pembangunan Kota Kendari. Pemerintah Kota Kendari telah mengambil inisiatif yang tepat dengan menggelar sosialisasi dan memperkenalkan aplikasi baru ini.

Dengan melibatkan masyarakat secara aktif, diharapkan Kota Kendari akan memiliki jaringan jalan yang terorganisir dengan baik dan memberikan penghormatan kepada tokoh-tokoh pahlawan yang berjasa bagi negara. Semoga upaya ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan hasil yang positif bagi perkembangan Kota Kendari ke depannya.

“Penamaan nama jalan ini perlu segera kita tuntaskan, untuk itu saya minta kepada camat dan lurah untuk memastikan apakah ada nama jalan yang baru dibuat, utamanya yang ada di daerah komplek ataupun pemukiman, jika ada tolong segera dilaporkan kepada Tim Penataan Nama Jalan, begitu juga jika menemukan jalan yang belum memiliki nama sama sekali, insaAllah kita upayakan agar jalan-jalan tersebut bisa kita beri dengan nama para tokoh pahlawan kita.” imbau Ridwansyah Taridala. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *