Yayasan ASR Serahkan 33 Hewan Kurban ke Masyarakat Sulawesi Tenggara

SULTRA PERDETIK, – Menyambut perayaan Idul Adha 1444 Hijriah yang akan datang, Ketua Dewan Pembina Yayasan ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, menyerahkan 12 hewan kurban kepada Sekretariat Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) pada hari Kamis, 27 April 2023.

Yang akrab disapa ASR, Andi Sumangerukka menyebutkan bahwa Yayasan ASR telah menyiapkan total 33 hewan kurban untuk kesempatan ini.

Dia menyatakan bahwa dari 33 hewan tersebut, 17 di antaranya ditujukan untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, 6 hewan kurban dialokasikan untuk warga Gunung Jati, sesuai dengan janji ASR saat berkunjung ke Kelurahan Gunung Jati sebelumnya. Selain itu, 5 sapi disumbangkan untuk KKSS Sulawesi Tenggara dan 1 Sapi kurban untuk ISEI Sulawesi Tenggara.

ASR menekankan pentingnya doa dan menyatakan, “Melalui distribusi hewan kurban ini, mari bersama-sama berdoa agar hewan kurban ini memberikan manfaat yang besar, terutama bagi mereka yang membutuhkan di dalam masyarakat kita. Saya mohon agar distribusinya dilakukan secara tertib, dengan memprioritaskan mereka yang benar-benar membutuhkan, agar mereka dapat merasakan kebahagiaan selama perayaan Idul Adha tahun ini,” ucapnya.

Para penerima hewan kurban mengungkapkan rasa terima kasih atas pemberian hewan kurban dari ASR.

Dr. Syamsir Nur, Ketua ISEI Sulawesi Tenggara, menyampaikan apresiasinya atas nama masyarakat. Ia berkata, “Kami sungguh berterima kasih kepada Yayasan ASR dan Andi Sumangerukka atas dukungan dan dedikasi mereka dalam membantu mereka yang membutuhkan. Sumbangan ini pasti akan membawa kebahagiaan bagi banyak keluarga selama musim perayaan ini,” kata Syamsir.

Hal yang sama disampaikan Laode Murdani, Ketua LPM Kelurahan Gunung Jati, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya. Ia menyatakan, “Atas nama warga Gunung Jati, saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Yayasan ASR atas perhatian dan pemenuhan janji mereka kepada Masyarakat kami. Tindakan baik ini pasti akan memperkuat ikatan antara Yayasan ASR dan masyarakat Gunung Jati,” ucapnya.

Distribusi hewan kurban oleh Yayasan ASR merupakan bukti komitmen mereka dalam memperkuat persatuan dan berbagi kebahagiaan Idul Adha dengan mereka yang membutuhkan.

Melalui upaya berkelanjutan mereka, Yayasan ASR terus memberikan dampak positif bagi masyarakat di seluruh Sulawesi Tenggara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *