Keteguhan Hati Casis Polda Sultra, Menyeberang Laut demi Mengucapkan Perpisahan Terakhir

SULTRA PERDETIK, – Tahap pemeriksaan administrasi akhir serta supervisi dari Mabes Polri memberikan prioritas kepada salah satu calon siswa (casis) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Farhan Tri Satria.

Namun, saat pelaksanaan supervisi Panpus dan rikmin akhir tengah berlangsung, panitia mendapat kabar yang membuat suasana haru dan sedih.

Ayahanda Farhan, dikabarkan telah berpulang (meninggal dunia).

Bacaan Lainnya

Kabar tersebut sangat mengguncangkan Farhan, yang pada saat itu merasa putus asa karena jadwal penyeberangan kapal sudah lewat.

Tidak ingin Farhan kehilangan kesempatan untuk melihat alm ayahandanya untuk terakhir kalinya, panitia segera menghubungi pelabuhan setempat.

Informasi yang didapat adalah kapal ke Baubau baru berangkat pada pukul satu siang.

Demi memastikan Farhan dapat berangkat ke Kota Baubau pada siang hari itu, panitia memprioritaskan agar rikmin akhir Farhan diselesaikan dengan cepat.

Berkat upaya panitia, Kapolsek KP3 memberikan informasi bahwa kapal menunggu selama 30 menit tambahan.

Dalam perjalanan menuju Pelabuhan, Farhan didampingi oleh Kompol Magdalena Anita Sitinjak.

Meskipun dalam kondisi berduka, Farhan dengan tegar menceritakan kronologi penyebab meninggalnya ayahandanya.

Almarhum berencana merayakan Idul Adha di Kendari bersama Farhan, karena sangat merindukan anaknya yang sudah lama tak bertemu.

Setibanya di pelabuhan, berkat bantuan pihak pelabuhan dan Polsek di kawasan pelabuhan Kendari, Farhan berhasil menyeberang menggunakan kapal cepat menuju Baubau.

“Semoga adik Farhan beserta keluarga diberikan kekuatan dan kesabaran. Tetap semangat dalam menggapai cita-cita kamu. Orang tua kamu pasti bangga dengan perjuanganmu yang sejauh ini,” ucap Kompol Anita dengan penuh haru.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah melalui akun TikTok resmi @dalperspoldasultra.

Video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 500 ribu pengguna TikTok.

Video tersebut dibanjiri komentar-komentar yang menghargai dan memberikan apresiasi kepada ibu polisi tersebut.

Salah satu komentar dari akun Beby menuliskan, “Salut sama ibu Polwannya.” Sementara itu, akun 7% menulis, “Polda Sultra merupakan salah satu Polda yang kepanitiaan tes rekrutmen terbaik karena sangat transparan, panitianya sangat baik, dan mereka peduli terhadap para calon siswa.”

Ini menjadi bukti nyata bahwa Polda Sultra telah mengedepankan transparansi dan kepedulian terhadap calon siswa.

Semoga peristiwa ini memberikan inspirasi dan semangat bagi Farhan serta keluarganya untuk tetap melangkah maju dan menggapai cita-cita. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *