Menuju Akpol! Delapan Peserta Catar Polda Sultra Berhasil Tembus Seleksi

SULTRA PERDETIK, – Kabar gembira datang dari Polda Sulawesi Tenggara (Sultra)! Delapan peserta Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) 2023 dari wilayah ini telah berhasil melewati seleksi daerah dengan sukses.

Sidang Kelulusan Akhir Tingkat pada Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Taruna/i Akpol Tahun 2023 yang digelar di Polda Sultra pada hari Selasa (4/7/2023) menjadi momen bersejarah bagi mereka.

Dalam sidang yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, hadir juga beberapa pejabat tinggi Kepolisian yang memberikan dukungan penuh kepada peserta.

Bacaan Lainnya

Wakapolda Sultra, dalam pernyataannya, menyampaikan rasa bangganya atas peningkatan animo penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akpol tahun ini di wilayah Sultra.

Jumlah peserta yang mengikuti seleksi mencapai 155 orang, meningkat tajam dari tahun sebelumnya yang hanya 98 peserta. Namun, setelah melalui tahap verifikasi, hanya 76 peserta yang memenuhi syarat untuk melanjutkan seleksi.

Sidang kelulusan ini dijalankan dengan menjunjung tinggi prinsip-prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Hal ini menunjukkan komitmen Polda Sultra dalam menjalankan proses seleksi yang berkualitas, demi mewujudkan anggota Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Kualitas proses seleksi yang ditekankan ini menjadi fondasi penting bagi masa depan Polri yang lebih baik.

Delapan peserta Calon Taruna Akpol dari Sultra yang berhasil melewati seleksi daerah terdiri dari 7 laki-laki dan 1 wanita yang penuh potensi.

Mereka adalah Baso Artisan Ramadhan dari Bombana, Rezky Ramadan, Khofifah Dwi Rachmasari, Muh. Fais Iskandar, Gavin Shaquille Ryszard, Rahmad dari Muna, Muhammad Akmal Hilman Ali, dan Moh. Aqilah Juniansyah Tarha, semuanya berasal dari Kendari kecuali Rahmad dari Muna.

Kehadiran seorang perempuan di antara peserta yang lulus menunjukkan semangat perempuan dalam berkiprah di dunia kepolisian.

Kiprah para peserta yang lulus belum berakhir di seleksi daerah. Mereka akan melanjutkan tes selanjutnya di Semarang, bergabung dengan peserta dari seluruh provinsi.

Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, mengungkapkan harapannya agar delapan peserta utusan dari Polda Sultra dapat meraih kelulusan pada tahap seleksi Calon Taruna Akpol 2023.

Semua harapan dan doa terbaik diberikan kepada mereka untuk meraih keberhasilan di tahap seleksi yang akan datang.

Dalam konteks yang lebih luas, pencapaian delapan peserta Catar Akpol Polda Sultra yang lolos seleksi daerah ini menjadi inspirasi bagi generasi muda Sulawesi Tenggara.

Keberhasilan mereka menunjukkan semangat, bakat, dan dedikasi yang dimiliki oleh putra-putri Sultra dalam mengabdi kepada negara melalui Polri.

Sultra semakin terkenal sebagai lumbung bakat yang menghasilkan generasi muda berkompeten dan berintegritas tinggi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *