Solidaritas Tak Terbatas, Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo Bantu Masyarakat Awila

Kegiatan Penyaluran Bantuan sebagai Manifestasi Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari

SULTRA PERDETIK, – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Rosana Priyo Utomo, kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat Konawe Utara dengan menyelenggarakan kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan di Desa Awila, Kecamatan Molawe.

Bantuan sosial berupa 50 karung beras dan 50 paket sembilan bahan pokok (sembako) diserahkan pada hari Senin, 3 Juli 2023, pukul 15.00 WITA.

Acara penyerahan bantuan sosial ini dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H., Kapolsek Lasolo, Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K, serta para pejabat utama (PJU) Polres Konawe Utara dan Pengurus Bhayangkari Cabang Konawe Utara.

Bacaan Lainnya

Kehadiran mereka menyiratkan pentingnya membangun kedekatan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Kepala Desa Awila, Arman, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran yang telah memberikan bantuan.

Dia juga tak lupa mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dan berharap Polres Konawe Utara terus maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, menjelaskan bahwa kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan wujud nyata dari peran Polres Konawe Utara sebagai pelayan dan pelindung masyarakat.

“Kami hadir untuk berbagi dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres Priyo Utomo menegaskan pentingnya kedekatan antara kepolisian dan masyarakat. “Salah satu tugas kami adalah menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat, mendapatkan dukungan, serta doa agar bersama-sama menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif,” lanjutnya.

Bantuan kemanusiaan yang disalurkan ini juga sekaligus sebagai bagian dari peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71. HKGB merupakan momen penting bagi Bhayangkari dalam memperkuat sinergi antara polisi dan keluarga dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

Dalam HKGB ke-71 ini, Bhayangkari Cabang Konawe Utara berkomitmen untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Penyaluran bantuan kemanusiaan di Desa Awila menjadi salah satu bentuk kontribusi Bhayangkari dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh Kapolres Konawe Utara dan Bhayangkari Cabang Konawe Utara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Awila.

Selain membantu meringankan beban ekonomi, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat ikatan emosional dan solidaritas antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat.

Dalam era dinamika sosial yang terus berkembang, kehadiran kepolisian yang peduli dan responsif menjadi salah satu aspek penting dalam menjaga keamanan dan keharmonisan masyarakat.

Melalui kegiatan seperti penyaluran bantuan kemanusiaan ini, diharapkan hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan berkesinambungan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *