PT GKP dan Masyarakat Bersatu Mengatasi Krisis Air di Wawonii

SULTRA PERDETIK, – Dalam menghadapi krisis air bersih yang melanda Wawonii, PT Gema Kreasi Perdana (GKP) berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini bersama masyarakat.

Dalam sebuah upaya kolaboratif yang menggugah semangat, PT GKP telah mengambil langkah-langkah tegas dan inovatif untuk mengatasi persoalan ini.

Bacaan Lainnya

Menanggapi tuduhan yang menyebut aktivitas pertambangan sebagai penyebab utama keruhnya sumber mata air di Roko-Roko, PT GKP telah membantah klaim tersebut.

Dengan melibatkan ahli hidrologi, pemerintah setempat, dan masyarakat desa, PT GKP membuktikan bahwa penyebab utama keruhnya air adalah peningkatan curah hujan di Kabupaten Konawe Kepulauan.

Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, PT GKP bekerja sama dengan masyarakat setempat dalam menyediakan air bersih.

Water truck dengan kapasitas 5.000 dan 8.000 liter telah disediakan oleh perusahaan untuk mendistribusikan air ke rumah-rumah warga.

Selain itu, sumur bor dan tendon penampungan air telah dibangun bersama masyarakat sebagai langkah antisipatif.

PT GKP juga berkomitmen untuk mencari sumber air alternatif sebagai upaya mitigasi jangka panjang.

Hal ini dilakukan untuk menjaga pasokan air bersih jika terjadi situasi cuaca yang serupa di masa depan.

Perusahaan ini juga mengimbau semua pihak untuk tetap tenang dan bijak dalam menanggapi informasi yang beredar di luar sana.

Dalam menghadapi situasi ini, Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Luthfi, memberikan apresiasi terhadap langkah cepat PT GKP dalam menangani persoalan air bersih di dua desa di Roko-Roko Raya.

Dia menyebut langkah ini sebagai bukti nyata tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat.

Upaya PT GKP dalam mengatasi krisis air bersih di Wawonii telah menginspirasi dan menyentuh hati masyarakat.

Kolaborasi antara perusahaan dan masyarakat dalam menjaga ketersediaan air bersih menjadi sebuah contoh nyata bagaimana keberlanjutan dan kepedulian dapat mengubah takdir dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kondisi air konsumsi dan air sungai di Wawonii Tenggara perlahan sudah mulai membaik, meskipun proses perbaikan dan mitigasi masih berlanjut.

PT GKP berjanji untuk terus bekerja keras dalam memastikan keberlanjutan pasokan air bersih bagi masyarakat Wawonii.

Dalam upaya ini, PT GKP mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan dan melanjutkan perjuangan demi memastikan bahwa setiap warga Wawonii memiliki akses yang layak terhadap air bersih yang merupakan hak fundamental setiap individu.

“Bersama-sama, kita dapat mengatasi krisis air dan membangun masa depan yang lebih baik bagi Wawonii,” tandasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *