Wakapolres Buton Kompol Tiswan Memimpin Aksi Bersih-Bersih Sampah di Kali Biru

SULTRA PERDETIK, – Di tengah cuaca yang tidak menentu dan curah hujan yang tinggi, masalah sampah menjadi perhatian serius di Kabupaten Buton.

Penumpukan sampah yang berserakan di berbagai lokasi telah memicu kekhawatiran akan dampaknya terhadap lingkungan.

Bacaan Lainnya

Menyadari urgensi masalah ini, puluhan personel Polres Buton dan masyarakat setempat mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan aksi bersih-bersih sampah.

Pada hari Kamis, tanggal 13 Juli 2023, di Kelurahan Banabungi, Kabupaten Buton, kegiatan tersebut digelar dengan penuh semangat.

Dipimpin oleh Wakapolres Buton, Kompol Tiswan, aksi bersih-bersih sampah di sekitar Kali Biru dan Pesisir Pantai menjadi perwujudan nyata dari kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Dalam kerja bakti yang melibatkan personel Polres dan partisipasi aktif masyarakat setempat, setiap orang berperan dalam membersihkan dan mengumpulkan sampah yang berserakan di sekitar area tersebut.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menyeluruh yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kompol Tiswan dalam kesempatan tersebut juga menggunakan momentum ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Ia menyoroti bahaya membuang sampah sembarangan yang dapat mencemari lingkungan, terutama di pesisir pantai dan aliran sungai.

Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, diharapkan akan tercipta kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Lebih dari sekadar membersihkan sampah, kegiatan ini juga mencerminkan kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat Buton dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan semangat kebersamaan, mereka berharap dapat menciptakan lingkungan yang indah, asri, dan terbebas dari kondisi kumuh yang diakibatkan oleh sampah.

Aksi bersih-bersih sampah ini menjadi bukti konkret bahwa tindakan nyata untuk menjaga kebersihan dapat diwujudkan melalui kerjasama antara polisi dan masyarakat. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *