Apersi Sultra dan Bank BTN Syariah Siap Kolaborasi Membangun 1500 Unit Perumahan di Sultra

SULTRA PERDETIK, – Asosiasi Perumahan se Indonesia (Apersi) Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menghadapi tantangan menarik yang diajukan oleh Bank BTN Syariah Cabang Kendari.

Bank tersebut telah menantang Apersi Sultra untuk mengambil bagian dalam proyek ambisius membangun 1500 unit perumahan di luar wilayah Sultra.

Dihadapan pengurus DPD APERSI Sultra Kepala Cabang Bank BTN Syariah Kendari, Wahyudin Dahlan, saat menerima kunjungan pengurus DPD APERSI Sultra di Kantornya, Jumat (28/7).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Wahyudin menyatakan keyakinannya terhadap potensi besar di pasar perumahan di luar wilayah Sultra.

Dia optimis dan mengajak Apersi Sultra untuk bersama-sama mewujudkan proyek tersebut, sebagai langkah maju dalam ekspansi bisnis mereka.

Tanggapan positif datang dari Sekretaris DPD Apersi Sultra. H. Rustan, CEO PT Margahayu Mega Utama, menyatakan komitmennya untuk mengambil langkah maju dan berani dalam menghadapi proyek berskala besar ini.

“Kami berencana untuk mencoba ekspansi ke luar kota tahun depan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Peran Apersi Sultra dalam proyek ini sangat vital. Mereka akan berfungsi sebagai penghubung antara para pengembang properti di wilayah tersebut dan Bank BTN Syariah.

Proses perizinan, regulasi, dan aspek teknis lainnya akan menjadi tanggung jawab Apersi Sultra untuk memastikan kelancaran proyek ini. Para pihak yang terlibat berharap proyek ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat di luar wilayah Sultra.

Dengan hadirnya 1500 unit perumahan baru, diharapkan akses terhadap hunian yang terjangkau akan meningkat, serta memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Selain manfaat bagi masyarakat, proyek ini juga menjadi peluang bagi industri properti di Sulawesi Tenggara untuk membuktikan kemampuannya dalam bersaing di pasar nasional.

Kolaborasi antara Apersi Sultra, Bank BTN Syariah, dan para pengembang properti diharapkan dapat menjadi contoh sukses bagi proyek-proyek serupa di masa depan. Pada kesempatan tersebut, juga dibahas persiapan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Apersi Expo Properti 2023 Sulawesi Tenggara.

Silaturahmi DPD APERSI Sultra dengan Bank BTN menjadi sarana untuk merancang agenda yang bertujuan untuk memajukan sektor perumahan.

Rakerda merupakan acara tahunan diadakan oleh APERSI dengan tujuan untuk merumuskan rencana kerja dan strategi dalam industri perumahan, yang akan menjadi momentum penting bagi para pelaku industri untuk bersinergi dan menghadirkan solusi konkret dalam menghadapi tantangan dan peluang di sektor perumahan.

Apersi Properti Expo 2023 menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh para pengembang perumahan, lembaga keuangan, dan para pemangku kepentingan terkait.

Expo ini akan menjadi platform untuk memamerkan proyek-proyek perumahan terbaru, produk inovatif, dan layanan perbankan yang dapat mendukung pertumbuhan sektor perumahan di daerah tersebut.

Dengan segala persiapan yang dilakukan, Apersi Sultra siap menghadapi tantangan ini dengan penuh semangat dan dedikasi.

Keberhasilan proyek ini akan menjadi bukti nyata bahwa Sulawesi Tenggara memiliki potensi besar dalam industri properti, dan diharapkan akan membuka lebih banyak peluang kerjasama dan investasi yang menguntungkan di masa depan.

Tantangan ambisius ini telah menggugah semangat para pengembang properti di Sulawesi Tenggara untuk mengambil langkah maju dalam mengembangkan eksistensi properti mereka di tingkat nasional.

Semua mata kini tertuju pada APERSI Sultra apakah akan menjadi batu loncatan bagi properti Sulawesi Tenggara untuk bersaing di panggung nasional.  (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *