Daftar Sertifikat Tanah Anda di Apersi Properti Expo 2023 bersama ATR/BPN Kendari di Mall The Park

KENDARI, – Masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya warga Kota Kendari, disuguhkan dengan kabar gembira yang tak terduga.

Sebagai inisiatif terobosan dan untuk mendekatkan diri dengan warga, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Kota Administrasi Kota Kendari akan membuka layanan pelayanan pertanahan di Mall The Park Kendari selama perhelatan bergengsi, Apersi Property Expo 2023.

Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 15 Agustus hingga 20 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Langkah bersejarah ini diambil dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses dan menyederhanakan proses pengurusan pertanahan bagi masyarakat yang mengajukan permohonan.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Kendari, Herman Saeri, berbicara dengan penuh semangat saat menerima kunjungan Pengurus DPD APERSI Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perumahan dan Pemukiman se-Indonesia (APERSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Rustam, serta beberapa direktur perusahaan properti ternama di Sultra, diantaranya, Irma Andriyani Direktur PT Dini Mentari Properti, Nur hikmah Tayyeb Direktur PT Mitra Mandiri Group, Andi Aulia Direktur PT Madani Magello.

Pertemuan ini berlangsung di Kantor BPN Kota Kendari pada Kamis, 10 Juli 2023.

Dalam pertemuan yang penuh antusiasme tersebut, Herman Saeri menjelaskan bahwa BPN Kota Kendari bersedia dan berkomitmen untuk berpartisipasi dalam Pameran Apersi Expo 2023 yang digagas oleh DPD APERSI Sultra.

Acara ini akan diselenggarakan di dua lokasi utama, yakni Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari dan Mall The Park Kendari, pada pertengahan Agustus 2023 mendatang.

Selama pameran berlangsung, BPN Kota Kendari akan memberikan layanan informasi pertanahan melalui 7 layanan prioritas yang telah dirancang dengan seksama.

Tujuh Layanan Prioritas yang akan dihadirkan mencakup:

Pengecekan Sertifikat
Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT)
Hak Tanggungan Elektronik
Layanan Roya Manual dan Roya Elektronik
Peralihan Hak
Pendaftaran SK (Surat Kuasa)
Perubahan Hak Guna Bangunan/Hak Pengelolaan (HGB/HPL) menjadi Hak Milik (HM) untuk berbagai jenis properti seperti rumah tinggal, rumah toko, dan rumah kantor.

Herman Saeri menegaskan bahwa upaya menyediakan layanan-layanan tersebut merupakan bagian nyata dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang digagas oleh Kementerian ATR/BPN.

Dia juga menambahkan bahwa proses pendaftaran hak atas tanah akan dipercepat, dan masyarakat dapat mengharapkan selesainya proses tersebut dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam waktu 5 hari selama periode pameran.

Sementara itu, Sekretaris DPD APERSI Sultra, H Rustam, merasa sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh BPN Kota Kendari terhadap agenda besar DPD APERSI Sultra.

Rustam menyampaikan rasa terima kasihnya atas keterlibatan aktif BPN Kota Kendari dalam memajukan sektor properti dan percepatan legalitas tanah di daerah ini.

Pameran Apersi Property Expo 2023 di Mall The Park Kendari diharapkan akan menjadi acara yang berarti bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara Pameran Apersi Property Expo 2023, sebanyak 21 pengembang perumahan terkemuka juga akan berpartisipasi dengan memamerkan proyek-proyek terbaru mereka.

Mereka akan membawa berbagai pilihan hunian berkualitas kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Dari perumahan dengan fasilitas modern hingga lokasi yang strategis di seluruh kota Kendari, expo ini akan menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk menjelajahi opsi hunian yang cocok dengan kebutuhan mereka.

Promo Merdeka juga menjadi bagian menarik dalam acara ini. Pengembang properti yang tergabung dalam APERSI menawarkan 2.500 unit rumah dengan skema pembayaran yang terjangkau, dengan uang muka hanya sebesar Rp 17 ribu dan biaya akad Rp 78 ribu.

Promo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak orang untuk memiliki rumah impian mereka. Dengan gabungan layanan pertanahan yang lebih dekat dan promo menarik dari pengembang properti, diharapkan akan menjadi acara yang berarti bagi masyarakat Sulawesi Tenggara. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *