Aksi Hijau dari Polri, Polres Konawe Utara Tanam Pohon Cengkeh dan Jati

SULTRA PERDETIK, – Dalam semangat memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77 serta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tahun 2023, Kepolisian Resor Konawe Utara turut ambil bagian dalam rangka menjaga kelestarian alam dengan menggelar Aksi Penghijauan yang mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga lingkungan sekaligus merayakan momen bersejarah tersebut.

Aksi Penghijauan yang diinisiasi oleh Polres Konawe Utara berlangsung melalui penanaman pohon yang dilakukan di kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, pada hari Jumat (18/8/23) pukul 09.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dan turut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Urva Lomansyah, S.Si., S.I.K., M.H, serta Para Pejabat Utama dan Personil Polres Konawe Utara.

Dalam upaya menjaga keanekaragaman hayati serta memberikan sumbangan nyata bagi lingkungan, sebanyak 100 pohon ditanam dalam kegiatan tersebut.

Adapun jumlah tersebut terdiri dari 50 pohon Cengkeh dan 50 pohon Jati Putih.

Penanaman pohon ini bukan hanya sekadar kegiatan simbolis, melainkan merupakan langkah konkret dalam mendukung penghijauan sejak dini demi masa depan yang lebih baik.

“Tanaman ini hidup sesuai dengan Ridhonya Allah,” ucap Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, dengan penuh keyakinan saat memulai acara penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Kapolres mengungkapkan bahwa aksi penghijauan ini memiliki makna yang mendalam.

Dengan menanam pohon sejak dini, tujuannya adalah menjaga kelestarian alam yang menjadi tempat tinggal kita, agar generasi penerus dapat menikmati lingkungan yang hijau dan sehat di masa depan.

“Pimpinan memerintahkan kita berbuat seperti ini tentunya mempunyai tujuan yang sangat mulia sehingga kita harus mendukung dengan niat yang baik semoga apa yang kita kerjakan benar-benar bermanfaat serta mendapat Ridho dari Allah,” ungkap AKBP Priyo Utomo dengan penuh semangat.

Dengan langkah nyata dalam Aksi Penghijauan ini, Polres Konawe Utara telah memberikan contoh inspiratif dalam memelihara alam sekaligus menjalin harmoni antara tugas-tugas kepolisian dengan pelestarian lingkungan.

Semoga upaya seperti ini dapat memotivasi masyarakat secara luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan turut serta dalam menjaga keindahan alam yang ada di sekitar kita. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *