Pemerintah Kota Kendari Serahkan Bantuan Kebersihan untuk Warga

SULTRA PERDETIK, – Sebuah langkah progresif untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah telah diambil oleh Pemerintah Kota Kendari. Melalui inisiatif yang berani, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Kendari telah menyerahkan bantuan sarana kebersihan kepada perwakilan Camat dan Lurah.

Penyerahan bantuan ini menguatkan komitmen untuk memajukan kebersihan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Dalam sebuah acara yang penuh semangat dan makna, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si, secara simbolis menyerahkan berbagai jenis peralatan kebersihan kepada para perwakilan. Acara tersebut berlangsung di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia pada 18 Agustus 2023. Dalam pidatonya, Pj. Wali Kota Kendari menekankan pentingnya tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan mencakup 100 unit Arco Dorong, 2.044 set Tong Sampah Terpilah, 14 buah Bak Kontainer, dan 9 unit motor Viar tiga roda. Arco Dorong dan Tong Sampah Terpilah akan menjadi alat penting dalam upaya menjaga kebersihan area publik dan mengelola sampah dengan lebih baik. Sementara itu, Bak Kontainer akan membantu dalam pengelolaan sampah dalam skala yang lebih besar, sementara motor Viar tiga roda akan mempermudah mobilitas petugas kebersihan.

Pj. Wali Kota Kendari mengingatkan para penerima bantuan untuk menjaga dan merawat peralatan ini dengan baik, serta memastikan penggunaannya sesuai dengan peruntukan. Beliau menjelaskan, “Yang menjadi fokus dan paling dibutuhkan saat ini adalah membangun dan menumbuhkan kesadaran serta kepedulian terhadap kebersihan. Untuk itu, saya tekankan kembali kepada pihak yang menerima untuk bisa bertanggung jawab, utamanya bantuan sarana yang telah kita serahkan bisa dijaga dan dirawat, kalau hilang berarti harus diganti.”

Langkah progresif ini tidak hanya tentang pemberian bantuan fisik semata, tetapi juga tentang membawa perubahan dalam perilaku masyarakat. Pemerintah Kota Kendari berharap bahwa dengan memberikan peralatan kebersihan, akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat, serta masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan.

Dengan semangat ini, Kota Kendari siap untuk memimpin dalam upaya menjadikan lingkungan lebih hijau dan berkelanjutan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *