Anies Baswedan Siap Mengumumkan Nama Cawapresnya, Kejutan dalam Pilpres 2024

SULTRA PERDETIK, –¬†Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dalam suatu pernyataan, mengungkapkan bahwa ia masih menantikan tawaran dari Anies Baswedan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres). Pernyataan ini diucapkan dengan sentuhan humor ketika ia diminta tanggapan terkait kemungkinan menjadi cawapres bagi Ganjar atau Prabowo.

Terkait dengan hal ini, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP), Anies Baswedan, memberikan respons. Ia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada tawaran yang diajukan kepada siapapun untuk menjadi cawapres yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Presiden 2024.

Anies menjelaskan bahwa proses masih berjalan dan belum ada tawaran yang resmi diberikan kepada siapa pun. Namun, ia telah memiliki satu nama yang akan menjadi cawapresnya, meskipun nama tersebut belum diumumkan secara resmi.

Bacaan Lainnya

Anies juga menyatakan niatnya untuk mengumumkan siapa yang akan menjadi cawapresnya pada waktu yang tepat. Sementara juru bicara Anies, Angga Putra Fidrian, menyampaikan pendapat bahwa pasangan antara Gibran dan Anies bisa menjadi kombinasi yang sesuai.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menganggap pernyataan Gibran yang menunggu tawaran menjadi cawapres Anies hanyalah lelucon belaka. Ali berpendapat bahwa itu hanya guyonan semata. (red)

Dalam konteks politik, beberapa pihak meragukan kesesuaian Gibran sebagai cawapres bagi Anies. Hal ini disebabkan oleh perbedaan ideologi partai, karena Gibran merupakan kader PDIP, yang memiliki pandangan yang berbeda dengan koalisi partai yang mendukung Anies Baswedan.  (FAJAR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *