Terealisasi 2000 Unit Rumah Subsidi, Wujud Sinergi Apersi Sultra, BTN, dan BTN Syariah Membangun Sultra

SULTRA PERDETIK, – Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang terjangkau bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, Asosiasi Perumahan dan Pemukiman se-Indonesia (Apersi) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berhasil merealisasikan proyek ambisius.

Sejak dimulainya pada Januari hingga pertengahan Agustus 2023, program rumah subsidi yang melibatkan sinergi antara Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kendari dan BTN Syariah cabang Kendari, telah memberikan dampak signifikan bagi warga Sultra.

Sekretaris APERSI Sultra, H Rustam, dengan bangga mengungkapkan, “Total keseluruhan, sebanyak 2000 unit rumah subsidi telah berhasil dibangun, dengan total nilai mencapai Rp 312 Miliar,” ungkap CEO PT Margahayu Megah Utama itu, di penutupan Pameran Apersi Property Expo 2023, Minggu 20 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun, BTN cabang Kendari berhasil menyelesaikan pembangunan sebanyak 1200 unit, sementara BTN Syariah cabang Kendari turut berkontribusi dengan 800 unit lainnya.

Keberhasilan ini menandai langkah besar dalam memberikan solusi bagi permasalahan perumahan yang selama ini menghantui masyarakat.

Wahyudi Dahlan, Kepala Cabang (Kacab) Bank BTN Syariah Kendari, mengungkapkan kebanggaannya atas sinergi yang telah mencapai hasil gemilang.

Dia percaya bahwa prestasi ini akan memacu pertumbuhan anggota dan pengurus Apersi Sultra sebesar 30 persen, memberikan harapan baru bagi masyarakat dalam memiliki hunian layak.

“Kami merasa sangat gemilang melihat bagaimana sinergi ini telah memberikan dampak nyata bagi masyarakat Sulawesi Tenggara,” ujar Wahyudi.

Selain itu, Wahyudi Dahlan menambahkan, “Bank BTN konsisten dan berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui sektor perumahan. Sinergi dengan Apersi Sultra dan BTN Syariah merupakan langkah konkret dalam mewujudkan misi tersebut,” ucapnya.

Prestasi ini tak lepas dari peran penting sinergi yang kuat antara Apersi Sultra, BTN, dan BTN Syariah.

Mereka telah berhasil menciptakan pilihan perumahan yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga memiliki standar kualitas yang tinggi.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen semua pihak dalam mendukung perkembangan sektor perumahan dan pemukiman di Sulawesi Tenggara.

Harapannya, pencapaian luar biasa ini akan menginspirasi wilayah lain di Indonesia untuk menjalin sinergi serupa, mendorong upaya kolektif dalam menghadapi tantangan perumahan yang dihadapi masyarakat.

Di tengah berbagai dampak positif yang telah dihasilkan, program ini tidak hanya memberikan solusi perumahan, tetapi juga berperan dalam merangsang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh pihak yang terlibat.

Sinergi yang sukses antara Apersi Sultra, BTN, dan BTN Syariah telah membawa harapan dan masa depan lebih cerah bagi warga Sulawesi Tenggara, dengan memberikan rumah yang terjangkau dan berkualitas.

Program ini tidak hanya mengubah pemandangan perumahan, tetapi juga memberikan dorongan bagi pembangunan masyarakat yang berkelanjutan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *