Semarak dan Meriah! Kantor UPP Kelas I Molawe Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 Bersama Masyarakat Setempat

SULTRA PERDETIK, – Suasana kegembiraan dan semangat membara memenuhi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe, saat mereka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh semarak.

Pada momen bersejarah ini, Kantor UPP Molawe bersama masyarakat setempat menjalin kebersamaan dalam rangkaian acara meriah yang penuh makna.

Bacaan Lainnya

Dalam atmosfer yang ceria dan penuh keakraban, Kepala Kesyahbandaran Kantor UPP Kelas I Molawe, Capt. Sorinra, dengan bersemangat melaporkan bahwa perayaan kali ini menghadirkan semarak yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menyambut Kemerdekaan RI yang ke-78, masyarakat Molawe diajak berpartisipasi dalam serangkaian lomba yang dikemas khusus untuk memeriahkan acara ini.

Lomba-lomba kreatif dan menghibur seperti lomba bola dangdut putra-putri, lomba karung, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng, lomba domino, hingga lomba lulo, telah menghiasi hari spesial ini.

“Acara ini kami rancang untuk menghibur dan mempersatukan masyarakat Molawe dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Kami merasa sangat beruntung karena seluruh acara berlangsung dengan lancar dan sukses, berkat dukungan luar biasa dari pemerintah Kelurahan Molawe dan partisipasi aktif masyarakat,” ucap Sorinra dengan penuh kebanggaan pada Sabtu (19/8/2023).

Namun, semangat perayaan tidak hanya sebatas pada lomba dan hiburan semata.

Kantor UPP Kelas I Molawe juga mengambil tanggung jawab sosial dengan mengadakan bakti sosial (Baksos) yang menyentuh hati.

Dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, bantuan sembako diberikan sebagai bentuk nyata dari komitmen Kantor UPP Molawe terhadap kesejahteraan komunitas di sekitarnya.

Ini bukan hanya sebuah acara, melainkan juga simbolik dari hubungan erat antara lembaga dan masyarakatnya.

Capt. Sorinra juga mengungkapkan rencana besar mereka untuk bulan September mendatang.

Kantor UPP Molawe akan menggelar acara berskala besar yang melibatkan seluruh desa di Kecamatan Molawe dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Perhubungan.

Dengan ini, semangat perayaan tidak hanya menjadi ajang merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai panggilan untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan yang sama dengan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan dan membangun negara.

Capt. Sorinra menegaskan, “Kemerdekaan bukanlah saat untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menghidupkan kembali semangat perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan negara ini. Mari bersatu dalam tekad untuk menjaga kedaulatan negara tercinta ini dan bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat.”

Tidak ketinggalan, Lurah Molawe, Nasrulah Hadi, mengungkapkan apresiasi tulus terhadap usaha Kantor UPP Kelas I Molawe dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menghibur masyarakat.

Baginya, ini adalah bukti konkret dari perhatian Kantor UPP Molawe terhadap masyarakat, serta bukti komitmen mereka dalam memperkuat hubungan yang erat dan harmonis.

“Nyatakan bahwa kami, pemerintah Kelurahan Molawe, memberikan apresiasi yang tinggi atas apa yang telah dilakukan oleh Kantor UPP Molawe. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan berharap semangat silaturahmi ini akan terus terjaga dengan baik,” tutur Nasrulah Hadi dengan penuh harapan.

Dalam perayaan meriah ini, semangat kemerdekaan RI dan semangat gotong-royong tumpah bersama, menciptakan atmosfer yang tak terlupakan dan penuh inspirasi di Kantor UPP Kelas I Molawe.

Semoga semangat ini terus membimbing masyarakat Molawe dalam membangun negeri yang lebih baik dan sejahtera. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *