Tersangka Pencurian di Warung Sembako Ditangkap Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari

SULTRA PERDETIK, – Tim Buser77 dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari berhasil menangkap seorang tersangka yang terlibat dalam pencurian dengan pemberatan di sebuah warung sembako, Rabu, 23 Agustus 2023.

Tersangka bernama Muh. Taufik (45 tahun) ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup, setelah terungkap bahwa ia diduga terlibat dalam peristiwa pencurian di Jalan Kelapa no 27, Kelurahan Andonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Pencurian ini terjadi pada Minggu, 30 Juli 2023, sekitar pukul 19.00 WITA, di sebuah warung sembako di lokasi yang sama.

Bacaan Lainnya

Uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 dilaporkan hilang dari laci warung, menggemparkan pemilik warung dan masyarakat sekitar.

Dengan bantuan rekaman CCTV, pelaku yang mengenakan topi hitam, baju kaos putih, dan celana pendek terlihat memasuki warung dengan gaya yang mencurigakan.

Pria tersebut berhasil mengambil uang tunai tersebut sebelum melarikan diri. Salah satu karyawan, I Ketut Anan Krisna, sempat berpapasan dengan pelaku.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, mengungkapkan bahwa penangkapan Muh. Taufik adalah hasil dari kerja keras tim penyidik setelah berhasil mengumpulkan bukti yang cukup.

Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari melakukan pencarian intensif dan akhirnya berhasil menemukan serta menangkap tersangka di Jalan Kelengkeng, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Selama interogasi, Muh. Taufik mengakui perbuatannya dan menjelaskan bahwa uang yang dicurinya sebagian besar telah digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar utang pribadi.

Barang bukti berupa topi hitam dengan tulisan Adidas berwarna putih dan baju kaos oblong putih bertuliskan “Positive Vibe” berhasil disita oleh pihak kepolisian.

Dengan berbagai bukti dan keterangan yang ada, tersangka Muh. Taufik dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian yang berpotensi memberikan hukuman kurungan selama 5 tahun.

Kasatreskrim AKP Fitrayadi menegaskan komitmen pihaknya untuk terus berupaya melindungi warga Kota Kendari dari tindakan kejahatan dan melanjutkan upaya-upaya pencegahan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *