Masyarakat Kendari Bergotong Royong Cegah Penyebaran HIV-AIDS Bersama Pemerintah

SULTRA PERDETIK, –┬áSekretaris Daerah Kota Kendari, Dr. Drs. Ridwansyah Taridala M.Si, mengambil peran utama dalam acara Sosialisasi Penanggulangan HIV-AIDS yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Acara ini berlangsung di Hotel Horison Kendari pada Jumat (25/8) dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang langkah-langkah penting dalam penanganan HIV-AIDS.

Dalam paparannya yang bertajuk “Peran Pemerintah Kota Kendari dalam Penanggulangan HIV dan AIDS,” Dr. Ridwansyah menjelaskan pentingnya komitmen pemerintah dalam mengatasi masalah kesehatan yang kompleks ini.

Bacaan Lainnya

Salah satu bukti nyata keseriusan Pemerintah Kota Kendari adalah dikeluarkannya Peraturan Daerah Kota Kendari Nomor 19 Tahun 2014 yang secara khusus mengarah pada upaya penanggulangan HIV-AIDS.

Ini menunjukkan langkah konkret dalam mendukung upaya nasional dalam mengendalikan penyebaran penyakit ini.

Dalam sambutannya, Dr. Ridwansyah mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini, diharapkan kita semua dapat berkontribusi sesuai dengan peran masing-masing. Hal ini akan memungkinkan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dapat dilaksanakan secara maksimal dan merata di seluruh komunitas.” Pernyataan tersebut menegaskan perlunya kerjasama dari berbagai pihak, termasuk individu, kelompok masyarakat, dan instansi pemerintah, dalam mengatasi tantangan HIV-AIDS.

Sosialisasi ini tidak hanya menjadi platform untuk memberikan informasi tentang HIV-AIDS, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana upaya pencegahan dan penanggulangan dapat diimplementasikan dalam skala lokal.

Dengan dukungan aktif dari Pemerintah Kota Kendari, diharapkan masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya langkah-langkah preventif dan dukungan bagi mereka yang terkena dampak penyakit ini.

Langkah-langkah seperti sosialisasi ini penting untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi yang sering kali terkait dengan HIV-AIDS. Dengan peningkatan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik, diharapkan masyarakat akan lebih mampu mendukung individu yang hidup dengan HIV-AIDS dan berpartisipasi dalam usaha bersama untuk mengendalikan penyebarannya.

Kehadiran Dr. Ridwansyah sebagai narasumber dalam acara ini tidak hanya mencerminkan komitmen pemerintah dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS, tetapi juga memberikan contoh inspiratif bagi para peserta bahwa partisipasi aktif dari semua pihak adalah kunci dalam mencapai kesuksesan dalam melawan penyakit ini. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *