Tersangka Pencurian di Puskesmas Kadia Ditangkap oleh Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari

SULTRA PERDETIK, – Dalam pengembangan kasus pencurian di Puskesmas Kadia Kota Kendari, Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari berhasil menangkap tersangka utama yang terlibat dalam tindak kejahatan tersebut.

Tersangka, Rusimon alias Simon, 43 tahun, seorang nelayan, diduga melakukan pencurian yang merugikan seorang dokter.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin, 29 Agustus 2023, sekitar pukul 21.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan dari Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, korban yang merupakan seorang dokter bernama TUTWURI ANDAYANI alias Dr. TUTI, 39 tahun, melaporkan kehilangan barang berharga yang disimpan di dalam tasnya di Puskesmas Kadia.

Kronologis kejadian dimulai ketika korban meletakkan handphone, dompet berisi dokumen penting, serta uang tunai sekitar Rp. 150.000,- di dalam sebuah tas dan meletakkannya di atas meja ruangannya.

Saat korban meninggalkan ruangan, tas tersebut tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Dalam tas tersebut terdapat satu unit handphone merek Samsung jenis A7 warna Gold, dompet berisi KTP, SIM, kartu ATM, dan uang tunai.

Tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari kemudian melakukan penyelidikan intensif dan berhasil mendapatkan bukti permulaan yang cukup untuk menangkap tersangka.

Setelah pencarian yang berlangsung intensif, Rusimon akhirnya berhasil ditangkap di Polsek Kandai, Kota Kendari.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka adalah handphone merek Samsung jenis A7 warna Gold dengan nomor IMEI yang sesuai dengan yang hilang.

Hasil interogasi terhadap Rusimon mengungkap fakta mengejutkan. Tersangka mengakui bahwa ia telah melakukan pencurian dengan masuk ke dalam Puskesmas Kadia dan mengambil tas korban yang berada di atas meja.

Uang hasil curian digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membayar utang pribadi.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, mengungkapkan, “Penangkapan ini adalah hasil kerja keras tim kami yang berkomitmen untuk memberantas kejahatan dan menjaga keamanan masyarakat.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menjaga barang berharga dan tetap meningkatkan kewaspadaan.”

Tersangka Rusimon saat ini telah diamankan dan akan menjalani proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Keberhasilan penangkapan ini merupakan bukti nyata upaya aparat Polresta Kendari dalam menegakkan hukum dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Kendari. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *