Dedikasi Tanpa Batas, Kadin Sultra Raih Indonesia Award 2023, Pelopor Pemberdayaan UMKM di Sulawesi Tenggara

SULTRA PERDETIK, – Pada malam yang penuh kegembiraan dan semangat, Indonesia menyaksikan momen bersejarah dalam acara Launching iNews Media Group dan Indonesia Awards 2023. Di iNews Tower, Jakarta Pusat, tokoh-tokoh penting dari berbagai bidang berkumpul untuk merayakan inovasi dan dedikasi dalam pembangunan negara, Kamis (31/8/2023) malam.

Salah satu sorotan utama malam itu adalah penganugerahan penghargaan kepada Ketua Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang. Ketua Satgas Percepatan Investasi Wilayah Sulawesi tersebut menerima penghargaan dalam kategori Ekonomi dari tangan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Penghargaan prestisius ini merupakan bagian dari Indonesia Award 2023, yang menghormati individu dan kelompok yang telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam perkembangan berbagai sektor.

Bacaan Lainnya

Keberhasilan Kadin Sultra di bawah kepemimpinan Anton Timbang dalam memajukan ekonomi daerah Sultra tercermin dari pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Inisiatifnya dalam membentuk lebih dari 1000 perseroan perseorangan untuk UMKM telah memberikan landasan hukum yang kuat bagi pelaku bisnis kecil untuk berkembang. Penghargaan ini juga menjadi apresiasi untuk peran Kadin Sultra dalam mendorong pertumbuhan UMKM yang signifikan.

Saat menerima penghargaan, suasana meriah dan haru terpancar dari wajah Anton Timbang. Dalam balutan batik dengan motif Harimau dan Naga Hijau, ia terlihat anggun dan penuh makna. Batiknya yang bernuansa hijau memberikan simbol alam Indonesia yang kaya dan indah.

Usai menerima penghargaan, Anton Timbang berbicara dengan tulus mengucapkan terima kasih kepada Inews Media Group atas penghargaan yang diberikan. Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Kadin Sultra yang telah bekerja keras dan tulus untuk mencapai prestasi ini.

“Penghargaan ini sungguh luar biasa. Kami di Kadin Sultra akan terus berinovasi, bersatu hati, dan bersama-sama memajukan ekonomi Sultra,” ujarnya dengan semangat.

Penghargaan ini bukanlah akhir perjalanan. Anton Timbang dan Kadin Sultra berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah mereka, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian nasional. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi mereka untuk terus meraih inovasi dan menjadikan UMKM sebagai kekuatan utama dalam menggerakkan roda ekonomi.

Indonesia Awards 2023 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan penghargaan Newsmaker bagi Ganjar Pranowo.

Hary Tanoesoedibjo, dalam sambutannya, menekankan bahwa Indonesia Awards 2023 adalah bentuk pengakuan atas upaya dan dedikasi tokoh-tokoh yang telah berinovasi demi kemajuan masyarakat. Penghargaan ini merupakan hasil penilaian teliti terhadap kontribusi dan prestasi mereka dalam berbagai bidang.

Prestasi Anton Timbang dan Kadin Sultra mengingatkan kita bahwa dedikasi yang tulus dan inovasi yang berani dapat mengubah wajah ekonomi dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Melalui pemberdayaan UMKM, mereka telah membuka pintu keberhasilan dan membangkitkan semangat wirausaha di seluruh Indonesia. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *