Kakanwil Kemenkumham Sultra: Anton Timbang Adalah Kebanggaan Sultra dan Indonesia

SULTRA PERDETIK, – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kakanwil Kemenkumham Sultra), Silvester Sili Laba, menggambarkan momen penting dalam apresiasi terhadap prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra) pada Indonesian Award 2023, yang diselenggarakan oleh Inews Media Group pada tanggal 31 Agustus 2023 kemarin.

Penghargaan yang diberikan merupakan pengakuan atas usaha nyata Kadin Sultra dalam mengakselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Silvester Sili Laba dengan bangga menyatakan bahwa prestasi yang telah dicapai oleh Kadin Sultra adalah sebuah kebanggaan bagi wilayah Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Dia juga mencatat bahwa Anton Timbang, pemimpin Kadin Sultra, adalah sumber kebanggaan bagi seluruh Sultra dan Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Kadin Sultra. Saya berharap di bawah kepemimpinan Bapak Anton Timbang, Kadin Sultra akan semakin berkomitmen dalam mengembangkan ekonomi Sulawesi Tenggara,” ungkap Silvester saat berbicara di ruang kerjanya pada tanggal 1 September 2023.

Selanjutnya, Silvester menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinan Anton Timbang, Kadin Sultra telah menunjukkan komitmennya dalam memajukan perekonomian daerah.

Dia menyoroti bahwa Kadin Sultra selalu membina kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak berwenang setempat seperti Kanwil Kemenkumham Sultra.

“Kadin Sultra terus membuka peluang kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kanwil Kemenkumham Sultra,” tambahnya.

Silvester juga menekankan bahwa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara akan selalu mendukung Kadin Sultra dalam proses pendaftaran Perseroan Perorangan bagi UMKM di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Kadin Sultra dalam memberikan pelayanan kepada UMKM. Melalui kolaborasi ini, dari poros tenggara, kita bersama-sama akan membangun Indonesia Raya yang kita cintai,” pungkasnya.

Selanjutnya, diketahui bahwa Kadin Sultra telah menjalin kerja sama erat dengan Kanwil Kemenkumham Sultra dalam membantu pelaku UMKM dalam memperoleh status Perseroan Perorangan.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, menjelaskan bahwa salah satu upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang telah mereka inisiasi adalah pembentukan 100 perseroan perseorangan. Langkah ini diharapkan akan memberikan legalitas kepada UMKM tersebut, sehingga mereka dapat mengakses bantuan dari lembaga perbankan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *