Kapolsek Asera Jadi Duta Literasi, Serahkan Buku untuk Siswa SD Negeri 3 Andowia

SULTRA PERDETIK, – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan literasi di kalangan anak-anak melalui kegiatan “Polri Peduli Literasi”.

Dalam upaya ini, Kapolsek Asera AKP I Kade Agus Budiyanto bersama dengan personil Polsek Asera turut serta dalam penyerahan 100 buah buku bacaan kepada siswa Sekolah Dasar. Kegiatan ini bertempat di SD Negeri 3 Andowia, Desa Mataiwoi, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, yang secara simbolis mendistribusikan buku-buku tersebut melalui Kapolsek Asera, menekankan pentingnya literasi sebagai sarana untuk menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan guru SDN 3 Andowia, yang sangat mendukung upaya Polri dalam memajukan literasi di wilayah mereka.

Dalam sambutannya, Kapolsek Asera I Kade Agus Budiyanto mengingatkan para siswa untuk menjadikan membaca sebagai kebiasaan sehari-hari.

Dia menyatakan bahwa literasi adalah kunci untuk memperluas wawasan dan pengetahuan, yang sangat penting mengingat perkembangan dan modernisasi yang terus berlangsung.

“Inisiatif ‘Polri Peduli Literasi’ adalah bagian dari upaya Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cara yang lebih luas, salah satunya adalah melalui pendistribusian buku untuk mendorong minat baca generasi muda,” ujar Kapolsek Asera.

Kapolres Konawe Utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, juga menegaskan pentingnya buku-buku tersebut tidak hanya sebagai pajangan di perpustakaan sekolah atau rumah, tetapi juga sebagai sumber pengetahuan yang harus dimanfaatkan secara aktif oleh para siswa.

Dia mengajak guru dan orang tua untuk memberi contoh dan membimbing anak-anak mereka dalam membaca buku.

“Membaca buku memiliki dampak yang luas dalam pembentukan karakter dan pemikiran kritis. Literasi akan memungkinkan anak-anak menyampaikan pendapat mereka secara lebih baik, sehingga kita dapat melahirkan generasi yang lebih hebat dan berprestasi di masa depan,” tambah Kapolres Konawe Utara.

Kegiatan penyerahan buku ini merupakan langkah konkrit dari Polres Konawe Utara dalam mendukung pengembangan literasi di masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan generasi muda yang cerdas, berpengetahuan luas, dan berdaya saing tinggi.

Dengan upaya seperti ini, Polri terus berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia melalui peningkatan literasi generasi muda. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *