Kepedulian Polres Buton, Bantuan Sumur Bor untuk Air Bersih di Pasarwajo

SULTRA PERDETIK, – Polres Buton, yang merupakan bagian dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar inisiatif luar biasa dengan memberikan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat di Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu 9 September 2023.

Bantuan tersebut berupa sumur bor dan pompa air yang diharapkan akan menjawab kebutuhan dasar masyarakat dalam hal akses ke air bersih.

Inisiatif mulia ini diprakarsai dalam kerangka “Polri Peduli Lingkungan”, sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan kualitas hidup masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaem.,SH.,SIK.,MI., menyampaikan pentingnya inisiatif ini melalui perwakilannya, Wakapolres Buton, Kompol Tiswan, SH. MH.

“Kami memberikan sumur bor dan pompa air ini dengan tulus hati kepada warga di Kecamatan Pasarwajo sebagai bentuk kepedulian Polres Buton terhadap lingkungan dan kehidupan masyarakat,” ungkap Kompol Tiswan.

Harapan besar terletak pada pemahaman bahwa bantuan ini akan memberikan manfaat besar bagi warga yang menerima.

Namun, juga ada pesan yang sangat penting dari Kompol Tiswan kepada penerima bantuan.

“Kami ingin mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk merawat dan menjaga sumur bor ini dengan baik. Ini adalah milik bersama, dan siapapun yang membutuhkan air bersih akan mengandalkan sumur bor ini. Jadi, rawatlah dengan baik,” tegas Kompol Tiswan.

Inisiatif Polri Peduli Lingkungan ini tidak hanya disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga setempat, tetapi juga merupakan langkah yang sangat diharapkan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dan menjadi contoh bagi upaya-upaya serupa dalam menjaga dan memelihara lingkungan di seluruh wilayah.

Polres Buton telah menunjukkan komitmennya untuk menjadi bagian dari solusi dalam memperbaiki dunia kita, satu langkah demi satu langkah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *